KEMAMPUAN KOGNITIF ANAK BERKEBUTUHAN KHUSUS (ABK) DALAM PROSES PEMBELAJARAN PADA PROGRAM STUDI JEPANG (S1) DI UNIVERSITAS DARMA PERSADA

Irawati, Agustine and Nani Dewi, Suningsih and Zainur, Fitri and Bertha, Nursari (2019) KEMAMPUAN KOGNITIF ANAK BERKEBUTUHAN KHUSUS (ABK) DALAM PROSES PEMBELAJARAN PADA PROGRAM STUDI JEPANG (S1) DI UNIVERSITAS DARMA PERSADA. Prosiding Seminar Hasil Penelitian Semester Ganjil 2018/2019, VII (1). pp. 28-32. ISSN 2337-7976

[img]
Preview
Text
KEMAMPUAN KOGNITIF ANAK BERKEBUTUHAN KHUSUS....pdf

Download (834kB) | Preview
Official URL: http://repository.unsada.ac.id/cgl/oai2

Abstract

Sejauh ini tidak sedikit orang menganggap bahwa anak yang mempunyai perilaku dan kebiasaan yang tidak lazim atau di luar dari kebiasaan umum merupakan anak yang tidak bisa bersosialisasi, tidak dapat dikendalikan, atau bahkan tidak mampu berkonsentrasi dengan baik sehingga tidak dapat mengikuti pelajaran. Meskipun pada dasarnya, belum tentu hal itu benar adanya. Autisme merupakan salah satu diantara beragam anak yang berkebutuhan khusus. Namun, di balik keunikannya ternyata anak yang mempunyai kebutuhan khusus pun memiliki kemampuan yang luar biasa pada ruang lingkup yang diminatinya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seperti apa kemampuan kognitif anak berkebutuhan khusus dalam proses pembelajaran yang ada di Universitas Darma Persada. Penelitian ini dilakukan melalui pengamatan langsung dalam proses pembelajaran mahasiswa yang bersangkutan ketika menerima perkuliahan, serta melihat hasil studi per semester dari mata kuliah yang telah ditempuh.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: proses pembelajaran, autisme, anak berkebutuhan khusus
Subjects: 600 Technology and Applied Sciences /Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 618.928 982 Autism/Autis
Divisions: Fakultas Bahasa Dan Budaya > Bahasa dan Kebudayaan Jepang
Depositing User: Setyo Renny Perpustakaan
Date Deposited: 14 Jan 2020 03:38
Last Modified: 14 Jan 2020 03:38
URI: http://repository.unsada.ac.id/id/eprint/1071

Actions (login required)

View Item View Item