EFEKTIVITAS METODE SHADOWING DALAM MATA KULIAH NIHONGO KISO RENSHU UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN BERBICARA MAHASISWA

Zainur, Fitri and Irawati, Agustine and Bertha, Nursari and Kayla, Putri (2020) EFEKTIVITAS METODE SHADOWING DALAM MATA KULIAH NIHONGO KISO RENSHU UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN BERBICARA MAHASISWA. [Experiment] (Unpublished)

[img]
Preview
Text
LAP KEMAJUAN SHADOWING NKR.pdf

Download (321kB) | Preview
[img]
Preview
Text
SURAT PENELITIAN KELOMPOK.pdf

Download (176kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini berjudul “Efektivitas Metode Shadowing Dalam Matakuliah Nihongo Kiso Renshu Untuk Meningkatkan Keterampilan Berbicara Mahasiswa. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui implementasi metode shadowing dalam Matakuliah Nihongo Kiso Renshu yang menitikberatkan pada pemerolehan kosakata, kemampuan tatabahasa, mengetahui kemampuan mahasiswa sebelum dan sesudah menggunakan metode shadowing dalam Matakuliah Nihongo Kiso Renshu yang menitikberatkan pada pemerolehan kosakata dan kemampuan tatabahasa serta mengetahui efektivitas metode shadowing dalam Nihongo Kiso Renshuu untuk meningkatkan keterampilan berbicara mahasiswa. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuasi eksperimen (Quasi Experiment Method) dengan rancangan One Group Pre-test and Post-test Design. Selain itu, metode angket juga digunakan untuk menganalisis informasi yang berkaitan dengan metode shadowing. Kemudian metode deskriptif analitis digunakan untuk menganalisis data dihubungkan dengan teori-teori yang dijadikan dasar dalam penelitian ini.

Item Type: Experiment
Uncontrolled Keywords: Shadowing, pemerolehan kosakata, kemampuan tatabahasa, keterampilan berbicara, Nihongo Kiso Renshu
Subjects: 400 Language/Bahasa > 495.6 Japanese/Bahasa Jepang
Divisions: Fakultas Bahasa Dan Budaya > Bahasa dan Kebudayaan Jepang
Depositing User: Julia Ningsih Perpustakaan
Date Deposited: 27 Aug 2020 06:46
Last Modified: 27 Aug 2020 06:51
URI: http://repository.unsada.ac.id/id/eprint/1389

Actions (login required)

View Item View Item