Ummi, Aidha Fitria (2020) PROSES PEMBENTUKAN DAN MAKNA FUKUGOU MEISHI (KATA MAJEMUK NOMINA) DARI KANJI 口 (KUCHI;KOU;KU). Other thesis, Universitas Darma Persada.
Text
COVER-DAFTAR ISI.pdf Download (1MB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (873kB) |
|
Text
BAB II.pdf Download (965kB) |
|
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text
BAB IV.pdf Download (849kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (902kB) |
Abstract
Penelitian bertujuan untuk mendeskripsikan proses pembentukan dan makna kata majemuk nomina yang salah satu unsur pembentuknya adalah kanji 口 (kuchi;kou;ku), penelitian ini juga bertujuan untuk mendeskripsikan hubungan gabungan leksem pada kata majemuk nomina yang salah satu unsurnya adalah kanji 口 (kuchi;kou;ku). Data yang digunakan oleh peneliti yaitu dari kamus digital “Japanese”, kamus online “weblio.jp” dan kamus saku “Jepang Indonesia – Indonesia Jepang”. Penelitian ini merupakan kualitatif yang dilakukan dengan metode deskriptif analisis, yaitu menjabarkan proses pembentukan dan makna kata majemuk nomina yang salah satu unsurnya adalah kanji 口 (kuchi;kou;ku). Pengumpulan data menggunakan metode studi pustaka, kemudian dilanjutkan dengan metode analisis data dengan teknik analisis deskriptif. Dari hasil penelitian ditemukan 31 kata majemuk nomina yang salah satu unsur pembentuknya adalah kanji 口 (kuchi;kou;ku). Makna yang dihasilkan dari kata majemuk nomina tersebut dapat dihasilkan dari kedua makna leksikal pada kedua unsur pembentuknya, dari makna leksikal pada salah satu unsur pembentuknya, maupun membentuk makna baru.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | proses pembentukan, kata majemuk nomina, kanji, makna, hubungan gabungan leksem |
Subjects: | 400 Language/Bahasa > 401.43 Semantics/Semantik |
Divisions: | Fakultas Bahasa Dan Budaya > Bahasa dan Kebudayaan Jepang |
Depositing User: | Trie anto Perpustakaan |
Date Deposited: | 24 Aug 2021 01:59 |
Last Modified: | 24 Aug 2021 01:59 |
URI: | http://repository.unsada.ac.id/id/eprint/1847 |
Actions (login required)
View Item |