PENGARUH MOTIVASI BELAJAR DAN GAYA BELAJAR TERHADAP KEMAMPUAN BAHASA JEPANG PADA MAHASISWA PROGRAM STUDI BAHASA DAN KEBUDAYAAN JEPANG UNIVERSITAS DARMA PERSADA

Natalia, Kristianti (2021) PENGARUH MOTIVASI BELAJAR DAN GAYA BELAJAR TERHADAP KEMAMPUAN BAHASA JEPANG PADA MAHASISWA PROGRAM STUDI BAHASA DAN KEBUDAYAAN JEPANG UNIVERSITAS DARMA PERSADA. Other thesis, Universitas Darma Persada.

[img] Text
Cover.pdf

Download (998kB)
[img] Text
Bab I.pdf

Download (339kB)
[img] Text
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (859kB)
[img] Text
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] Text
Bab IV.pdf

Download (189kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (211kB)
[img] Text
Lampiran.pdf

Download (835kB)
Official URL: http://repository.unsada.ac.id/cgi/oai2

Abstract

Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh motivasi belajar dan gaya belajar terhadap kemampuan bahasa Jepang pada mahasiswa program studi bahasa dan kebudayaan Jepang di Universitas Darma Persada. Metode penelitian yang digunakan adalah metode survei dengan menyebarkan kuesioner melalui google form kepada mahasiswa aktif program studi bahasa dan kebudayaan Jepang Universitas Darma Persada dengan jumlah 39 responden yang valid, metode kepustakaan dalam mengumpulkan referensi yang berkaitan dengan penelitian. Data yang didapatkan dianalisis dengan teknik kuantitatif dan teknik kualitatif. Hasil penelitian berdasarkan skor ujian Tsukuba Test Battery of Japanese menunjukkan bahwa tingkat motivasi belajar dan gaya belajar yang dimiliki oleh para responden yang telah belajar bahasa Jepang selama dua tahun mempengaruhi kemampuan bahasa Jepang mereka dari segi kemampuan pengetahuan kanji. Sedangkan tingkat motivasi belajar dan gaya belajar yang dimiliki oleh para responden yang telah belajar bahasa Jepang selama lebih dari dua tahun mempengaruhi kemampuan bahasa Jepang mereka dari segi kemampuan tata bahasa dan pengetahuan kanji.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Motivasi Belajar, Gaya Belajar, Kemampuan Bahasa Jepang
Subjects: 300 Social Science/Ilmu Sosial > 370.15 Psychology of Education/Psikologi Pendidikan
Divisions: Fakultas Bahasa Dan Budaya > Bahasa dan Kebudayaan Jepang
Depositing User: Julia Ningsih Perpustakaan
Date Deposited: 12 Apr 2022 01:58
Last Modified: 12 Apr 2022 01:58
URI: http://repository.unsada.ac.id/id/eprint/2499

Actions (login required)

View Item View Item