ANALISIS KOMPARABILITAS ANTARA METODE CASE BEFORE-LECTURE DAN LECTURE-BEFORE-CASE DALAM PROSES PEMBELAJARAN AKUNTANSI

Atik, Isniawati (2009) ANALISIS KOMPARABILITAS ANTARA METODE CASE BEFORE-LECTURE DAN LECTURE-BEFORE-CASE DALAM PROSES PEMBELAJARAN AKUNTANSI. Other thesis, Universitas Trisakti.

[img] Text
ANALISIS KOMPARABILITAS ANTARA METODE CASE....pdf

Download (21MB)
Official URL: http://repository.unsada.ac.id/cgi/oai2

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui perbedaan kinerja analisis kasus mahasiswa dalam lingkungan pembelajaran case-before-lecture dan Lecture-before-case. Perbadaan kinerja analisis kasus dilihat dari perbedaan jumlah jawaban relevant instructed, jumlah jawaban relevant uninstructed, dan jumlah jawaban irrelevant. Respondent dalam penelitian ini adalah mahasiswa Jurusan Akuntansi Fakulta Ekonomi Universitas Trisakti yang sedang menempuh mata kuliah akuntansi keuangan menengah II, berjumlah 120 mahasiswa dari total 406 mahasiswa. Sampel dibagi 2 kelompok yaitu case-before-lecture dan Lecture-before-case kemudian diberikan kasus pertama dan kedua dan materi dari pengajar. Penelitian terdahulu oleh Phillips dan Vaidyanthan (2004) menunjukkan bahwa partisipan dalam kondisi case-before-lecture terlihat lebih sukses daripada partisipan Lecture-before-case. Kebalikan dengan penelitian terdahulu tersebut, hasil penelitian ini menunjukkan bahwa mahasiswa pada kondisi Lecture-before-case lebih sukses daripada mahasiswa pada kondisi case-before-lecture.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Kinerja analisis kasus mahasiswa, case-before-lecture, Lecture-before-case, relevant instructed, relevant uninstructed, irrelevant
Subjects: 600 Technology and Applied Sciences /Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 658.1511 Managerial Accounting/Akuntansi Manajerial, Akuntansi Manajemen
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: Setyo Renny Perpustakaan
Date Deposited: 27 Apr 2022 06:33
Last Modified: 27 Apr 2022 06:33
URI: http://repository.unsada.ac.id/id/eprint/2557

Actions (login required)

View Item View Item