Anggun Faras Mytha, Ningtyas (2021) PENGARUH TINGKAT PENDIDIKAN, PEMAHAMAN AKUNTANSI, DAN PELATIHAN PENYUSUNAN LAPORAN KEUANGAN TERHADAP PELAPORAN KEUANGAN UMKM BERDASARKAN SAK ETAP DIKOTA DEPOK. Other thesis, Universitas Darma Persada.
Text
Cover.pdf Download (802kB) |
|
Text
Bab 1.pdf Download (69kB) |
|
Text
Bab 2.pdf Download (196kB) |
|
Text
Bab 3.pdf Restricted to Registered users only Download (167kB) |
|
Text
Bab 4.pdf Restricted to Registered users only Download (272kB) |
|
Text
Bab 5.pdf Download (43kB) |
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (93kB) |
|
Text
Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (421kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisa pengaruh dari tingkat pendidikan, pemahaman akuntansi, dan pelatihan penyusunan laporan keuangan, terhadap pelaporan keuangan umkm berdasarkan sak etap di kota Depok. Populasi dalam penelitian ini adalah pelaku UMKM yang ada di kota Depok. Sampel yang digunakan sebanyak 100 responden dan dipilih dengan metode simple random sampling dan teknik pengambilan sample yaitu convenience sampling. Metode pengumpulan data primer adalah dengan menggunakan kuesioner. Hasil penelitian uji t 0,000 < 0,05 variabel tingkat pendidikan dan 0,004 < 0,05 pelatihan penyusunan laporan keuangan berpengaruh positif terhadap pelaporan keuangan umkm berdasarkan sak etap. Sedangkan variabel pemahaman akuntansi 0,748 > 0,05 tidak memiliki pengaruh terhadap pelaporan keuangan umkm berdasarkan sak etap.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Tingkat Pendidikan, Pemahaman Akuntansi, Pelatihan Penyusunan Laporan Keuangan, UMKM, SAK ETAP. |
Subjects: | 600 Technology and Applied Sciences /Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 657.3 Financial Reporting/Laporan Keuangan, Laporan Finansial |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Akuntansi |
Depositing User: | Trie anto Perpustakaan |
Date Deposited: | 10 Jun 2022 02:04 |
Last Modified: | 10 Jun 2022 02:04 |
URI: | http://repository.unsada.ac.id/id/eprint/2842 |
Actions (login required)
View Item |