PERSEPSI MASYARAKAT INDONESIA TERHADAP MANGA

ANANGINDRA.M, ANANGINDRA.M (2006) PERSEPSI MASYARAKAT INDONESIA TERHADAP MANGA. Other thesis, Unsada.

[img] Text
BAB-01.pdf

Download (2MB)
[img] Text
BAB-02.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] Text
BAB-03.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
BAB-04.pdf
Restricted to Registered users only

Download (730kB)
Official URL: http://repository.unsada.ac.id/cgi/oai2

Abstract

Komik merupakan perpaduan karya seni gambar atau lukis seni sastra yang ringan dan mudah dicerna untuk dibaca, serta menghibur pembacanya. Komik telah menjadi bacaan merata di seluruh dunia. Salah satu negara penghasil komik paling banyak dan karyanya yang paling banyak ditiru negara lain adalah Jepang, yang dikenal dengan istilah "Manga". Di Indonesia pun Manga memperoleh untung yang sangat besar. Dapat dikatakan, saat ini sebagian besar kalangan muda di Indonesia menyukai komik buatan Jepang ini. Namun kehadiran Manga ini mendapat tanggapan dari berbagai kalangan masyarakat akan dampak yang ditimbulkannya. Berbagai persepsi atau pandangan masyarakat terhadap Manga timbul. Sebagian masyarakat berpendapat Manga dapat dijadikan sebagai alat untuk menambah kreetifitas serta berguna bagi perkembangan komik nasional. Namun sebagian masyarakat lainnya berpendapat, Manga dapat berdampak terhadap prilaku dan sikap seseorang yang cenderung berlebihan, karena banyak Manga yang berkisah fantasi dan khayalan. Ada juga yang berpendapat, Manga dapat membuat seseorang menjadi ketagihan untuk membacanya serta anak-anak menjadi malas belajar dan suka mengkhayal.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 700 The Art, Fine and Sport/Kesenian, Hiburan dan Olahraga > 741.5 Japan Comics/ Komik Jepang
Divisions: Fakultas Bahasa Dan Budaya > Bahasa dan Kebudayaan Jepang
Depositing User: Julia Ningsih Perpustakaan
Date Deposited: 06 Jul 2022 04:51
Last Modified: 09 Jan 2024 07:02
URI: http://repository.unsada.ac.id/id/eprint/3310

Actions (login required)

View Item View Item