ANALISIS MAKNA DAN PENGGUNAAN GIONGO - GITAIGO DALAM BAHASA TUTUR ANAK SERTA KAITANNYA DENGAN PROSES PEMEROLEHAN BAHASA ANAK

Desi Riana, Astuti (2014) ANALISIS MAKNA DAN PENGGUNAAN GIONGO - GITAIGO DALAM BAHASA TUTUR ANAK SERTA KAITANNYA DENGAN PROSES PEMEROLEHAN BAHASA ANAK. Other thesis, Universitas Darma Persada.

[img] Text
BAB-1.pdf

Download (5MB)
[img] Text
BAB-02.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)
[img] Text
BAB-03.pdf
Restricted to Registered users only

Download (5MB)
[img] Text
BAB-04.pdf

Download (1MB)
Official URL: http://repository.unsada.ac.id/cgi/oai2

Abstract

Penelitian ini rnernbahas rnengenai rnakna dan penggunaan giongo dan gitaigo dalarn bahasa tutur anak dan kaitannya dengan pernerolehan bahasa pada anak-anak. Penelitian ini dibatasi pada penggunaan kata giongo dan gitaigo dalam bahasa tutur anak dan hubungannya dengan pernerolehan bahasa pada anak,karena seringnya anak rnenyarnpaikan pesan rnereka pada orang dewasa menggunakan kata giongo dan gitaigo. Data yang digunakan dalarn penelitian ini adalah dialog yang rnelibatkan orang dewasa dan anak-anak serta lagu anak. Dari penelitian yang telah dilakukan, dapat disirnpulkan bahwa penggunaan giongo dan gitaigo pada bahasa tutur anak adalah untuk menyederhanakan sebuah kata, namun tetap menggarnbarkan pesan yang dimaksud dengan jelas. Kata giongo dan gitaigo juga terkadang digunakan sebagai kata ganti yang didasarkan pada ciri-ciri fisik ataupun sifat dari sebuah benda yang asing bagi anak. Melalui penelitian ini diharapkan pembaca bisa mengerti beberapa penggunaan dan makna dari giongo dan gitaigo yang diucapkan anak-anak, sehingga mengurangi kesalah-paharnan dalarn komunikasi dua arah yang terjadi.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Giongo-gitaigo, pemerolehan bahasa anak, linguistik
Subjects: 400 Language/Bahasa > 495.6 Japanese/Bahasa Jepang*
Divisions: Fakultas Bahasa Dan Budaya > Bahasa dan Kebudayaan Jepang
Depositing User: Setyo Renny Perpustakaan
Date Deposited: 11 Aug 2022 07:46
Last Modified: 11 Aug 2022 07:46
URI: http://repository.unsada.ac.id/id/eprint/3656

Actions (login required)

View Item View Item