SISTEM PENDIDIKAN FORMAL DAN NON FORMAL DI JEPANG PADA ZAMAN SHOWA (1926-1989)

Meita, Meita (2015) SISTEM PENDIDIKAN FORMAL DAN NON FORMAL DI JEPANG PADA ZAMAN SHOWA (1926-1989). Other thesis, Unsada.

[img] Text
BAB-01.pdf

Download (5MB)
[img] Text
BAB-02.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)
[img] Text
BAB-03.pdf
Restricted to Registered users only

Download (8MB)
[img] Text
BAB-04.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB)
Official URL: http://repository.unsada.ac.id/cgi/oai2

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk. mengetahui sistem pendidikan formal dan non formal yang diterapkan pada era Showa. Selain itu bertujuan untuk. mengetahui peran dari sistem pendidikan formal dan non formal. Adapun untuk. data pendukung dan sumber informasi yang diperlukan untuk. penulisan skripsi ini dalam pengumpulannya menggunakan metode kepustakaan dengan menggunakan buku-buku yang didapat dari perpustakaan dan juga sumber dari website yang terpercaya. Sistem pendidikan sebelum perang dunia ke-2 sudah berlangsung dengan baik di Jepang. Namun pada perkembangannya sistem pendidikan di zaman Showa mengalami perubahan setelah mengalami kekalahan perang pada tahun 1945. Kaisar Hirohito memiliki kepedulian yang besar pada pendidikan. Hal ini menjadi titik balik perubahan kondisi Jepang sehingga mengalami keajaiban Jepang pasca perang. Pemerintah juga memberikan dukungan yang besar dalam sistem pendidikan baik formal maupun non formal sehingga dapat berjalan beriringan. Banyaknya fasiltas umum yang dibangun untuk lembaga pendidikan non formal memberikan peran yang besar dalam perkembangan sistem pendidikan di Jepang.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: zaman Showa, Pendidikan non formal Jepang, pendidikan formal, kominkan
Subjects: 300 Social Science/Ilmu Sosial > 370 Education/Pendidikan
Divisions: Fakultas Bahasa Dan Budaya > Bahasa dan Kebudayaan Jepang
Depositing User: Suwatno Suwatno Perpustakaan
Date Deposited: 30 Aug 2022 03:29
Last Modified: 04 Jan 2024 04:39
URI: http://repository.unsada.ac.id/id/eprint/3876

Actions (login required)

View Item View Item