PERKEMBANGAN KOMUNITAS PRODIGY SEBAGAI PUSAT PERMAINAN KARTU YU-GI-OH DI KOTA BEKASI PERIODE 2015 - 2022

M. Fadhil Athallah, Sereang (2022) PERKEMBANGAN KOMUNITAS PRODIGY SEBAGAI PUSAT PERMAINAN KARTU YU-GI-OH DI KOTA BEKASI PERIODE 2015 - 2022. Other thesis, Unsada.

[img] Text
Cover.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Bab 1.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Bab 2.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (802kB)
[img] Text
Bab 4.pdf

Download (608kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
Official URL: http://repository.unsada.ac.id/cgi/oai2

Abstract

Penelitian ini mengenai tentang permainan kartu Yu-Gi-Oh pada suatu komunitas yang Bernama Prodigy. Peneliti memilih Komunitas Prodigy Bekasi karena lokasi perkumpulannya dekat dengan tempat tinggal peneliti dan juga peneliti pernah menjadi salah satu anggota pada tahun 2015 – 2018 sehingga hal tersebut membuat pengumpulan data menjadi lebih mudah untuk dilakukan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana perkembangan komunitas prodigy sebagai pusat permainan Yu-Gi-Oh! di kota Bekasi, Penelitian ini juga bertujuan untuk mengetahui bagaimana perkembangan komunitas prodigy serta pemain yang tergabung didalamnya, apakah para pemain mengetahui apakah permainan Yu-GiOh! termasuk dalam salah satu budaya populer. Animasi adalah salah satu budaya populer asal Jepang yang umumnya disebut dengan Anime. Permainan Kartu YuGi-Oh yang berasal dari serial animasi yang berjudul Yu-Gi-Oh! Duel Monster membuat permainan tersebut menjadi salah satu permainan yang populer diJepang sehingga diadakan event besar seperti Yu-Gi-Oh! World Championship Japan dan Yu-Gi-Oh! Asia Championship yang membuat permainan kartu Yu-Gi-Oh! menjadi sebuah budaya populer. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif analisis melalui studi kepustakaan, artikel online, jurnal online, dan penyebaran angket kepada anggota komunitas prodigy maupun pemain yang pernah bermain di komunitas Prodigy. Setelah data angket diolah, dapat diambil garis besar bahwa komunitas Prodigy telah berkembang secara keseriusan maupun kompetitif.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Perkembangan, Komunitas, Budaya Populer, Yu-Gi-Oh
Subjects: 700 The Art, Fine and Sport/Kesenian, Hiburan dan Olahraga > 791.433 4 Animated Films/Film Animasi
Divisions: Fakultas Bahasa Dan Budaya > Bahasa dan Kebudayaan Jepang
Depositing User: Suwatno Suwatno Perpustakaan
Date Deposited: 06 Nov 2023 03:02
Last Modified: 06 Nov 2023 03:02
URI: http://repository.unsada.ac.id/id/eprint/4055

Actions (login required)

View Item View Item