Mochamad Aziz, Nugroho (2022) ELEMEN KEJEPANGAN DARI SISI SEJARAH, BUDAYA DAN MITOLOGI DALAM VIDEO GAME SEKIRO: SHADOWS DIE TWICE KARYA STUDIO FROM SOFTWARE. Other thesis, Unsada.
Text
Cover.pdf Download (2MB) |
|
Text
Bab 1.pdf Download (2MB) |
|
Text
Bab 2.pdf Download (2MB) |
|
Text
Bab 3.pdf Restricted to Registered users only Download (3MB) |
|
Text
Bab 4.pdf Download (2MB) |
|
Text
Daftar pustaka.pdf Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini membahas tentang elemen ekstrinsik yang ada pada Video Game Sekiro: Shadows Die Twice oleh studio pengembang Video Game From Software. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dari Sejarah, Budaya, dan Mitologi Jepang yang direferensikan pada elemen ekstrinsik Video Game tersebut. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kualitatif dengan mengumpulkan data dari konten pada video game Sekiro: Shadows Die Twice dan kemudian menganalisanya. Berdasarkan hasil analisis bisa diketahui bahwa Video Game ini dilatarbelakangi waktu zaman Akhir Sengoku. Sejarah dimana Jepang dilanda oleh perang saudara untuk merebut wilayah kekuasaan. Selain sejarah ada kebudayaan Jepang yang dicerminkan pada game ini. Adapun budaya-budaya tersebut yaitu, goon to hokou yang merupakan dari budaya Bushido, dan shinwa atau mitologi yang merupakan bagian dari legenda-legenda Jepang.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | from software, sekiro: shadows die twice, legenda, zaman sengoku, budaya, sejarah, Video Game |
Subjects: | 900 History, Events/Ilmu Sejarah, Kejadian > 952 History of Japan/Sejarah Jepang |
Divisions: | Fakultas Bahasa Dan Budaya > Bahasa dan Kebudayaan Jepang |
Depositing User: | Suwatno Suwatno Perpustakaan |
Date Deposited: | 26 Sep 2022 04:06 |
Last Modified: | 26 Sep 2022 04:06 |
URI: | http://repository.unsada.ac.id/id/eprint/4170 |
Actions (login required)
View Item |