Rasyid, Usamah. (2012) MODALITAS IE] -SOU DAN I-J] -YOU YANG BERMAKNA I#] YOUTAI. Other thesis, Unsada.
Text
BAB-01.pdf Download (6MB) |
|
Text
BAB-02.pdf Restricted to Registered users only Download (3MB) |
|
Text
BAB-03.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text
BAB-04.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
Abstract
Dalam skripsi ini, penulis mencoba untuk menganalisis tentang penggunaa n modalitas -sou dan ·you yang termasuk kedalam kategori modalitas gaigen, yang kaitannya dcngan suatu ungkapan yang berupa ekspresi dugaan, perkiraan dan kemungkinan. Modali tas -sou dan modalitas -you mempunyai arti yang hampir sama yaitu kelihatann ya/seperti nya/tampaknya. Oleh karena itu penulis tertarik untuk mengan alisis persamaan dan perbedaan penggunaan kedus modalitas terse but. Namun penulis membatasi pada penggunaan -sou dan -you yang bermakna youtai, k.arena cakupan -sou dan -you terla lu luas Dalam penelitian ini penulis menggunakan tco ri yang didapat dari studi kepustakaan dan data-data kalimat yang dipero leh dari berbagai buku pelajaran bahasa Jepang. Hasil yang didapat dari penelitian ini disimpulkan batw a modalit as -sou merupakan ungkapan dugaan yang berdasarkan apa yang dilihat langsun g didepan mata, sedangkan modalitas -you merupak an ungkapan dugaan yang berdasarkan persepsi, analisa logika, informasi yang ditangkap panca indra, dan pengetahuan yang pernah dimiliki sebelumnya Dengan mengkaji tcori dan mcnganalisis makna modalitas -sou dan -you , penulis berharap agar penulisan skripsi ini dapat memberi wawasan dan informasi tam bahan bagi pembelajar bahasa Jepang.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Bahasa Jepang |
Subjects: | 400 Language/Bahasa > 495.6 Japanese/Bahasa Jepang |
Divisions: | Fakultas Bahasa Dan Budaya > Bahasa dan Kebudayaan Jepang |
Depositing User: | Suwatno Suwatno Perpustakaan |
Date Deposited: | 26 Sep 2022 02:05 |
Last Modified: | 06 Jan 2024 07:12 |
URI: | http://repository.unsada.ac.id/id/eprint/4205 |
Actions (login required)
View Item |