ANALISIS SUBJEK IMPLISIT DALAM TEKS BAHASA JEPANG

Ayu, Wulandari (2008) ANALISIS SUBJEK IMPLISIT DALAM TEKS BAHASA JEPANG. Other thesis, Universitas Darma Persada.

[img] Text
BAB-01.pdf

Download (3MB)
[img] Text
BAB-02.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
BAB-03.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
BAB-04.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB)
Official URL: http://repository.unsada.ac.id/cgi/oai2

Abstract

Skripsi ini membahas mengenai penggunaan subjek dalam teks bahasa Jepang Penulis ingin memahami pemakaian subjek yang implisit pada sebuah teks dalam bahasa Jepang. Menurut Noda Hisashi, Subjek yang implisit dapat diketahui dengan melihat jenis kalimat dan predikat yang menggambarkan subjek. Oleh karena itu, supaya pembelajar bahasa Jepang, khususnya orang Indonesia, dapat memahami sebuah teks yang subjeknya implisit, kita perlu memahami bagaimana subjek digunakan pada kalimat-kalimat dalam teks bahasa Jepang Setelah melakukan analisis pada beberapa kalimat, kesimpulannya adalah bahwa bahasa Jepang merupak an bahasa yang lebih mementingkan predikat dan buk.an subjek. Jadi meskipun subjek tidak diungkapkan dalam kalimat, dari predikat yang dalam hal ini kata kerja, kita dapat mengetahui subjek yang dimaksudkan atau dengan kata lain fungsi predikat dalam bahasa Jepang salah satunya adalah menunjukkan subjek Dengan penelitian ini penulis berharap dapat menambah pengetahuan penulis mengenai subjek yang implisit dan hubungannya dengan kepaduan sebuah teks Sclain itu sedikit banyak kiranya dapat memberikan kontribusi bagi pembel ajar bahasa Jepang. khususnya di Universitas Darma Persada

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Skripsi
Subjects: 400 Language/Bahasa > 495.6 Japanese/Bahasa Jepang*
Divisions: Fakultas Bahasa Dan Budaya > Bahasa dan Kebudayaan Jepang
Depositing User: Trie anto Perpustakaan
Date Deposited: 15 Sep 2022 03:38
Last Modified: 08 Jan 2024 04:05
URI: http://repository.unsada.ac.id/id/eprint/4217

Actions (login required)

View Item View Item