PENGARUH PENGGUNAAN MOBILE BANKING DAN INTERNET BANKING TERHADAP KEPUASAN NASABAH DIMASA COVID PADA BANK BCA (Studi Kasus Pada Pengguna Mobile Banking dan Internet Banking di Jakarta)

Elsa, Rizkiyana (2022) PENGARUH PENGGUNAAN MOBILE BANKING DAN INTERNET BANKING TERHADAP KEPUASAN NASABAH DIMASA COVID PADA BANK BCA (Studi Kasus Pada Pengguna Mobile Banking dan Internet Banking di Jakarta). Other thesis, Unsada.

[img] Text
COVER.pdf

Download (809kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (762kB)
[img] Text
BAB 2.pdf

Download (790kB)
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (851kB)
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (994kB)
[img] Text
BAB 5.pdf

Download (553kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (699kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
Official URL: http://repository.unsada.ac.id/cgi/oai2

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh penggunaan mobile banking dan internet banking terhadap kepuasan nasabah dimasa covid pada bank BCA. Metode pengumpulan data dengan cara menyebar kuesioner kepada 100 nasabah bank BCA yang telah melakukan transaksi/penggunaan aplikasi dalam 2 bulan terakhir. Penelitian ini termasuk dalam kategori penelitian kuantitatif. Dalam penelitian ini menggunakan pendekatan assosiatif. Uji coba instrumen menggunakan uji validitas dan uji realibilitas. Uji prasyarat analisis meliputi uji normalitas, uji heteroskedastisitas, uji multikolinieritas. Teknik analisis data menggunakan uji regresi linier berganda. Berdasarkan hasil penelitian diketahui bahwa variabel mobile banking memiliki pengaruh terhadap kepuasan nasabah dibuktikan dari uji F dengan nilai F hitung sebesar 12.832. secara parsial variabel mobile banking memiliki pengaruh signifikan terhadap kepuasan nasabah karena T hitung > T tabel yaitu 3.102 > 1985, sedangkan blu by BCA digital memiliki pengaruh secara signifikan terhadap kepuasan nasabah dimana T hitung > T tabel yaitu 4.859 >1.985. Berdasarkan hasil regresi linear berganda yang telah dilakukan pada penelitian ini, didapat persamaan regresi linear sebagai berikut Y = 20.896 + 0,133 X1 + 0,294 X2. Hal ini menunjukan bahwa variabel mobile banking dan internet banking memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan nasabah.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Mobile Banking, Internet Banking, Kepuasan Nasabah
Subjects: 300 Social Science/Ilmu Sosial > 332.17 Banking Services/Layanan
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Suwatno Suwatno Perpustakaan
Date Deposited: 11 Oct 2022 07:57
Last Modified: 11 Oct 2022 07:59
URI: http://repository.unsada.ac.id/id/eprint/4418

Actions (login required)

View Item View Item