ANALIS KESALAHAN PENGGUNAAN IIDOOSHI DAN TADOOSHI PADA MAHASISWA JURUSAN JEPANG UNIVERSITAS DARMA PERSADA ANGKATAN 2013

Siti, Khodijah (2015) ANALIS KESALAHAN PENGGUNAAN IIDOOSHI DAN TADOOSHI PADA MAHASISWA JURUSAN JEPANG UNIVERSITAS DARMA PERSADA ANGKATAN 2013. Other thesis, UNSADA.

[img] Text
BAB-01.pdf

Download (5MB)
[img] Text
BAB-02.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] Text
BAB-03.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB)
[img] Text
BAB-04.pdf
Restricted to Registered users only

Download (798kB)
Official URL: http://repository.unsada.ac.id/cgi/oai2

Abstract

Tujuan dilakukannya penelitian ini adalah mengetahui apa saja kesalahan­ kesalahan yang dilakukan mahasiswa dalam penggunaan jidooshi dan tadooshi, menganalisis faktor penyebab terjadinya kesalahan tersebut, dan mendeskripsikan upaya yang tepat untuk mengurangi atau meniadakan kesalahan dalam penggunaan jidooshi dan tadooshi. Penelitian ini adalah penelitian kualitatif, yaitu penelitian dengan menggunakan data yang menggambarkan sesuatu dari hasil tes tertulis beberapa orang yang dijadikan sebagai objek penelitian tersebut. Kemudian, dari metode penelitian yang telah dilakukan ini akan dibuat sebuah kesimpulan untuk menjelaskan mengenai hasil tes tertulis dari kelompok objek yang telah diteliti. Hasil penelitian ini adalah (1) Berdasarkan hasil analisis tes tertulis, kesalahan penggunaan jidooshi dan tadooshi dibagi menjadi Hrna kategori. (2) Faktor penyebab terjadinya kesalahan adalah faktor kompetensi. (3) Upaya dalam mengurangi kesalahan dibagi menjadi dua kategori, yaitu dari segi mahasiswa dan dari segi pengajar.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Analisis Kesalahan, Jidooshi, Tadooshi
Subjects: 400 Language/Bahasa > 495.6 Japanese/Bahasa Jepang
Divisions: Fakultas Bahasa Dan Budaya > Bahasa dan Kebudayaan Jepang
Depositing User: Suwatno Suwatno Perpustakaan
Date Deposited: 03 Nov 2022 02:07
Last Modified: 04 Jan 2024 06:07
URI: http://repository.unsada.ac.id/id/eprint/4714

Actions (login required)

View Item View Item