Endang Ayu, Susilawati and Mira Febriana, Sesunan and Fadhil Azhar, Taqiyuddin (2022) APLIKASI MUTU LAYANAN ATAS KEPUASAN PASIEN MENGGUNAKAN METODE SERVQUAL PADA PUSKESMAS TRIDAYASAKTI. Jurnal Sains & Teknologi Fakultas Teknik, XII (2). pp. 104-112. ISSN 2962-5300
Text
APLIKASI MUTU LAYANAN ATAS KEPUASAN PASIEN....pdf Download (2MB) |
Abstract
Puskesmas Tridayasakti adalah Pusat Kesehatan Masyarakat yang berada di Desa Tridaya Sakti, berdiri sejak tahun 2019 dibawah Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi terdiri dari berbagai jenis pelayanan yang tersedia. Saat ini pihak puskesmas belum memiliki umpan balik dan masukan mengenai kualitas pelayanan terhadap pasien sehingga pihak manajemen Puskesmas Tridayasakti belum dapat mengetahui dan mengevaluasi penilaian pelanggan terhadap jasa pelayanan kesehatan. Pada aplikasi yang dibangun menggunakan Metode Servqual dengan menentukan variable, menentukan dimensi, membuat kuisioner, mengolah data hasil kuisioner, menganalisis data hasil pengolahan kuisioner. Hak akses yang dibuat dalam Aplikasi terdapat dua hak akses yaitu sebagai administrasi dan sebagai pasien. Aplikasi ini diharapkan dapat membantu pihak manejemen puskesmas dalam menentukan nilai kualitas pelayanan kesehatan serta menjadi refrensi untuk meningkatkan kualitas pelayanan.
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Service Quality, Servqual Method |
Subjects: | 600 Technology and Applied Sciences /Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 658.4013 Control and Quality Management/Manajemen Kontrol dan Kualitas |
Divisions: | Fakultas Teknik > Sistem Informasi |
Depositing User: | Kutaro Kutaro FT |
Date Deposited: | 03 Feb 2023 02:33 |
Last Modified: | 02 Mar 2023 05:15 |
URI: | http://repository.unsada.ac.id/id/eprint/5575 |
Actions (login required)
View Item |