METODE PENGAJARAN KEMAHIRAN MENDENGAR DAN BERBICARA BAHASA MANDARIN UNTUK KURSUS TING KAT DASAR

Hadinata, Hadinata (2007) METODE PENGAJARAN KEMAHIRAN MENDENGAR DAN BERBICARA BAHASA MANDARIN UNTUK KURSUS TING KAT DASAR. Other thesis, UNSADA.

[img] Text
BAB-01.pdf

Download (3MB)
[img] Text
BAB-02.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)
[img] Text
BAB-03.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)
[img] Text
BAB-04.pdf
Restricted to Registered users only

Download (7MB)
Official URL: http://repository.unsada.ac.id/cgi/oai2

Abstract

Meningkatnya animo masyarakat Indonesia akan kebutuhan bahasa Mandarin dibuktikan dengan semakin banyaknya lembaga-lembaga pendidikan formal dan non-formal, pemerintah maupun swasta, yang rnenyelenggarakan program pendidikan bahasa Mandarin. Sekolah-sekolah negeri maupun swasta, dari jenjang pendidikan dasar sampai perguruan tinggi, telah banyak yang menyelenggarakan pendidikan bahasa Mandarin sebagai ekstrakurikuler, bahkan juga ada yang dijadikan mata pelajaran intrakurikuler'. Selain lembaga-lembaga pendidikan formal, lembaga-lembaga pendidikan non-formal juga tidak mau kalah dengan adanya perkembangan itu. Lembaga-lernbaga pendidikan non-formal (seperti kursus-kursus, Lembaga Pelatihan Kerja, Bimbingan Belajar, dan lainnya) juga telah memasukkan bahasa Mandarin ke dalam program pelatihan atau bimbingan belajarnya.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Bahasa mandarin
Subjects: 400 Language/Bahasa > 495.1 Chinese/Bahasa China, Bahasa Mandarin
Divisions: Fakultas Bahasa Dan Budaya > Bahasa Mandarin dan Kebudayaan Tiongkok
Depositing User: Suwatno Suwatno Perpustakaan
Date Deposited: 02 Mar 2023 04:40
Last Modified: 20 Jan 2024 02:42
URI: http://repository.unsada.ac.id/id/eprint/5719

Actions (login required)

View Item View Item