PENERAPAN METODE CONJOIN ANALYSIS DALAM MENILAI ATRIBUT KEPUASAN KONSUMEN PRODUK SENDAL CARVIL

Jamaluddin, Purba and Hydia, Muharyani (2016) PENERAPAN METODE CONJOIN ANALYSIS DALAM MENILAI ATRIBUT KEPUASAN KONSUMEN PRODUK SENDAL CARVIL. Jurnal Sains & Teknologi Fakultas Teknik, VI (2). pp. 19-26. ISSN 2088-060X

[img]
Preview
Text
C-03-New HYda Makalah-Jamaludin P.pdf

Download (543kB) | Preview
Official URL: http://repository.unsada.ac.id/cgi/oai2

Abstract

Jumlah perusahaan retail sandal/sepatu di Indonesia dari tahun ketahun mengalami peningkatan. Berbagai merek/brand sandal juga seiring dengan bertambah waktu juga selalu bermunculan. Hampir disetiap kota terutama dikota-kota besar berbagai merek yang banyak dijumpai Ando, Bata, Eager< Homiped, New Era, Ardileas, Crocs dan lain sebagainya. Dari berbagai merek tersebut maka untuk mengetahui bagaimana harapan konsumen terhadap atribut produk Carvil khususnya produk sandal jepit yang didasarkan pada 8 atribut dimensi kualitas . Penelitian ini dilakukan pada didaerah Bekasi yaitu pada Outlet Carvil Rawa Kalong dan Wisma Asri. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu dengan Conjoin Analysis dan penyebaran kuesioner kepada 75 responden. Prefrensi konsumen terhadap atribut produk sandal jepit Carvil yang paling berpengaruh menarik perhatian konsumen adalah atribut Performance (kinerja Produk) yaitu sebesar 18,474 %. Produk yang performance nya bagus dapat membuayt konsumen merasa nyaman. Pada konsumen wanita, atribut yang lebih tertarik adalah Arsthetic, karena warna sandal yang menjadi prioritas utama dalam menyesiuuaikan penampilan. Untuk konsumen pria yang membuat tertarik konsumennya adalah atribut Performance, karena pemilihan werna , yaitu warna gelap seperti coklat dan hitam yang menjadi pilihan. Kombinasi terbaik adalah dari factor kinwerja sandal yang nyaman dipakai dengan desain sandal datar, dimana reliability , jahitan sandal yang rapih. Confromance nya adalah size sandal sesuai standar. Durability , yaitu sandal yang awet hingga 1 – 3 tahun, sedang dari factor Serviceability adalah dilayani dengan ramah. Dari factor Aesthetic yaitu desain warna gelap dan Perceived Quality adalah dengan merek sandal yang sudah bagus kualitasnya

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Prefernsi konsumen, Atribut Produk, Conjoint Aanalysis
Subjects: 600 Technology and Applied Sciences /Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 658.5 Management of Production/Manajemen Produksi
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Industri
Depositing User: Julia Ningsih Perpustakaan
Date Deposited: 10 Jan 2019 02:38
Last Modified: 10 Jan 2019 02:38
URI: http://repository.unsada.ac.id/id/eprint/620

Actions (login required)

View Item View Item