Intan, Nurhaliza (2023) REPRESENTASI KEBUDAYAAN JEPANG DALAM ANIME SEN TO CHIHIRO NO KAMIKAKUSHI KARYA MIYAZAKI HAYAO. Other thesis, UNSADA.
Text
COVER.pdf Download (2MB) |
|
Text
BAB 1.pdf Download (1MB) |
|
Text
BAB 2.pdf Download (1MB) |
|
Text
BAB 3.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text
BAB 4.pdf Download (1MB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (599kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (543kB) |
|
Text
LAMPIRAN 1.pdf Restricted to Registered users only Download (647kB) |
|
Text
HASIL TURNITIN.pdf Restricted to Registered users only Download (536kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menggambarkan bagaimana kebudayaan Jepang yang terdapat dalam anime Sen to Chihiro no Kamikakushi karya Miyazaki Hayao. Dalam menganalisis anime Sen to Chihiro no Kamikakushi penulis menggunakan teori tujuh unsur budaya secara universal dari Koentjaranigrat. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif analisis. Penelitian ini dilaksanakan dengan melakukan studi kepustakaan dan menghimpun data dari berbagai sumber seperti buku, e-book, jurnal online, artikel online, dan situs internet yang memiliki kepercayaan. Hasil dari penelitian ini menyimpulkan semua unsur kebudayaan Jepang yang muncul dalam anime Sen to Chihiro no Kamikakushi memiliki pengertian dan pemahaman yang sama dengan unsur kebudayaan Jepang asli, hasil analisis ini juga membuktikan bahwa teori unsur kebudayaan Koentjaraningrat bersifat universal dan menampilkan banyak contoh unsur budaya Jepang yang representatif.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Sen to Chihiro no Kamikakushi, Kebudayaan, Jepang |
Subjects: | 300 Social Science/Ilmu Sosial > 306.095 2 Japanese culture/Budaya Jepang |
Divisions: | Fakultas Bahasa Dan Budaya > Bahasa dan Kebudayaan Jepang |
Depositing User: | Suwatno Suwatno Perpustakaan |
Date Deposited: | 25 Sep 2023 06:15 |
Last Modified: | 01 Jul 2024 05:25 |
URI: | http://repository.unsada.ac.id/id/eprint/6750 |
Actions (login required)
View Item |