ANALISIS PETA POSISI DAN PETA KELOMPOK MEREK SEPATU BERDASARKAN PERSEPSI KONSUMEN DENGAN METODE MULTIDIMENSIONAL SCALING DI PT. X

R. Meirina, Krisnahadisurya (2001) ANALISIS PETA POSISI DAN PETA KELOMPOK MEREK SEPATU BERDASARKAN PERSEPSI KONSUMEN DENGAN METODE MULTIDIMENSIONAL SCALING DI PT. X. Other thesis, Universitas Darma Persada.

[img] Text
BAB 1.pdf

Download (975kB)
[img] Text
BAB 2.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB 3.pdf

Download (677kB)
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
BAB 6.pdf

Download (3MB)
Official URL: http://repository.unsada.ac.id/cgi/oai2

Abstract

Agar dapat bertahan dan berkembang dalam persaingan pasar yang semakin global, maka setiap perusahaan (industri) sepatu harus melaksanakan pengembangan produk baru, Berdasarkan pemikiran tersebut diatas, maka masalah yang ada di rmuskan sebagai berikut, yatu identifkasikan merek sepatu yang ada dipasaran dan berapa merek sepatu yang dikenal baik oleh konsumen, seberapa banyak minat konsumen terhadap merek sepatu dan jenis apa saja yang diminati konsumen, atribut apa yang dipentingkan oleh kosumen alam pembelian produk dan bagaimana perepsi konsumen terhadap kesamaan antar merk bedasarkan atribut yang dipentingkan Penelitian tentang persepsi konsumen terhadap sepatu olah raga ini dilaksanaken dengan tujuan sebagai berikuf, yait : menentukan dan menganalisis merk-merk sepatu olahraga yang dikenal baik oleh konsumen, menentukan dan menganalisis atribut-atribut sepatu olahraga yang dipentingkan oleh konsumen, menentukan dan menganalsis peta persepsi, peta kelompok dan peta gap merek sepstu ohahraga untuk masing-masing atribut Ada banyak metode statistika yang dapat digunakan dalam riset pasar untuk meneliti keinginan konsumen prodk sepat ; antara lain Kyst-MDS dan Hyclust-MDS. Dengan metode Kyst-MDS akan diperoleh pet posisi (peta persepsi) dari merek Adidas, Bafa, Eagle, Fila, Nike, Reebok dan Spotec berdasarkan atribut Disain yang mempunyai nilai stress 0.009 dengan koordinat X adakah sebagai berkut1.4; -1.6; -1.3; 0.8; 0.9; 1.3;­ 1.5, sedangkan koordinat Y adalah -0.2; 0.9; -1.1; 0.2; -04; 0.4 -01. Dengan metode Hyclust-MDS akan diperoleh peta kelompok (cluster), yaitu Kelompok pertama [Nike­ Reebok], Adidas bergabung dengan kelompok [like-Reebok], Fila bergabung dengan kelompok [Nike-Reebok-Adidas], kelompok kedua [Eata-Spotec] dan Eagle beryabung dengan [Bata-Spotec].

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: METODE MULTIDIMENSIONAL SCALING
Subjects: 600 Technology and Applied Sciences /Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 658.5 Management of Production/Manajemen Produksi
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Industri
Depositing User: Trie anto Perpustakaan
Date Deposited: 07 Nov 2023 06:25
Last Modified: 07 Nov 2023 06:25
URI: http://repository.unsada.ac.id/id/eprint/7082

Actions (login required)

View Item View Item