Wafa, Annafisah (2023) RANCANG BANGUN SISTEM INFORMASI RENCANA PELAKSAAN PEMBELAJARAN [RPP]PER SISWA KELAS 4 PADA SDIT WILDAN BEKASI BARAT AN PEMBELAJ SISW A KELAS 4 P ADA SDIT T DANBEKASIB. Other thesis, UNSADA.
Text
COVER.pdf Download (7MB) |
|
Text
BAB 1.pdf Download (546kB) |
|
Text
BAB 2.pdf Download (585kB) |
|
Text
BAB 3.pdf Restricted to Registered users only Download (580kB) |
|
Text
BAB 4.pdf Restricted to Registered users only Download (10MB) |
|
Text
BAB 5.pdf Restricted to Registered users only Download (5MB) |
|
Text
BAB 6.pdf Download (492kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (564kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text
HASIL TURNITIN.pdf Restricted to Registered users only Download (490kB) |
Abstract
SDIT Wildan salah satu lembaga pendidikan dengan jenjang SD di JL. Bintara 9, Kec. Bekasi Barat, Kota Bekasi, Jawa Barat merupakan program pendidikan untuk putera puteri yang materinya menggunakan kurikulum di bawah naungan kemendikbud. Dalam pemberian setiap materi diupayakan agar peserta didik akan belajar bagaimana menjadi pribadi yang bertanggung jawab terhadap tugas dan amanah yang dibebankan kepadanya. Dalam penelitian ini, diketahui bahwa dalam pembuatan rencana pelaksanaan pembelajaran (RPP) yang sedang berjalan sekarang belum ada RPP yang diberikan kepada orang tua, sehingga orang tua tidak mengetahui apa saja yang dipelajari oleh anaknya setiap minggu. Selain itu, laporan perkembangan belajar siswa hanya diberikan setiap akhir semester yaitu pada buku rapor sehingga perkembangan kemampuan siswa secara berkala tidak diketahui oleh orang tuanya. Dalam permasalahan tersebut maka peneliti terlibat langsung dalam proses penelitian dengan teknik pengumpulan data melalui observasi, wawancara, studi pustaka dan dokumentasi. Penelitian ini bertujuan untuk membuat dan merancang sebuah sistem informasi yang menggunakan bahasa pemrograman PHP, Javascript dan database MySql. Metode Waterfall digunakan sebagai metode dari pengembangan sistem. Model pengembangan system Waterfall dimulai darianalisis kebutuhan, desain sistem, implementasi, dan pengujian program. Setiap tahapan pada metode waterfall dilakukan secara berurutan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa dengan adanya sistem informasi ini membantu wali murid dalam memantau dan mengetahui perkembangan belajar anak.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Rencana Pelaksanaan Pembelajaran, Perkembangan Belajar, Sistem Informasi |
Subjects: | 000 Generalities/Karya Umum > 005.3 Programs/ Program |
Divisions: | Fakultas Teknik > Sistem Informasi |
Depositing User: | Suwatno Suwatno Perpustakaan |
Date Deposited: | 04 Jan 2024 04:15 |
Last Modified: | 04 Jan 2024 04:15 |
URI: | http://repository.unsada.ac.id/id/eprint/7237 |
Actions (login required)
View Item |