PENGARUH FLASH SALE DAN VOUCHER GRATIS ONGKOS KIRIM TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA E-COMMERCE SHOPEE (Studi kasus Pada Konsumen E-commerce Shopee Di DKI Jakarta)

Ahmad Muqoddas, Shomadi (2023) PENGARUH FLASH SALE DAN VOUCHER GRATIS ONGKOS KIRIM TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA E-COMMERCE SHOPEE (Studi kasus Pada Konsumen E-commerce Shopee Di DKI Jakarta). Other thesis, Unsada.

[img] Text
Cover.pdf

Download (779kB)
[img] Text
Bab I.pdf

Download (783kB)
[img] Text
Bab II.pdf

Download (603kB)
[img] Text
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (556kB)
[img] Text
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (997kB)
[img] Text
Bab V.pdf

Download (232kB)
[img] Text
Daftar pustaka.pdf

Download (363kB)
[img] Text
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] Text
Turnitin_2018410179_Ahmad Muqoddas Shomadi - ahmad muqoddas shomadi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (607kB)
Official URL: http://repository.unsada.ac.id/cgi/oai2

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh Flash Sale, Voucher Gratis Ongkos Kirim. Terhadap Keputusan Pembelian pada E- commerce Shopeedi DKI Jakarta. Pengumpulan data dilakukan dengan menyebar kuesioner kepada 100 responden yang menggunakan E-commerce Shopee di DKI Jakarta minimal dalam kurun waktu 1 bulan terakhir. Pengambilan sampel dilakukan dengan menggunakan rumus proporsi tak terduga. Alat analisis yang digunakan adalah statistik deskriptif dan regresi linier berganda. Uji asumsi klasik (uji normalitas, uji multikolonieritas, dan uji heterokedastisitas) dilakukan sebagai persyaratan yang harus dipenuhi dalam analisis regresi linier berganda. Pengujian hipotesis secara simultan menggunakan uji (F) dan secara parsial menggunakan uji (T). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel flash sale dan voucher gratis ongkos kirim berpengaruh secara simultan terhadap keputusan pembelian, hal tersebut dibuktikan dengan uji F dengan nilai Fhitung > Ftabel (62,018 > 3,09). Sedangkan flash sale secara parsial mempunyai pengaruh terhadap keputusan pembelian, hal tersebut dubuktikan dengan uji T dengan nilai Thitung > Ttabel sebesar (2,759 > 1,985). Gratis ongkos kirim secara parsial mempunyai pengaruh terhadap keputusan pembelian, hal tersebut dibuktikan dengan uji T dengan nilai Thitung > Ttabel sebesar (9,296 > 1,985).

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Flash Sale, Gratis Ongkos Kirim, Keputusan Pembelian
Subjects: 300 Social Science/Ilmu Sosial > 381.142 Teleshopping, Online Shopping, Electronic Commerce/Belanja Jarak Jauh, E-Commerce, Perdagangan Online, Perdagangan Digital, Ekonomi Digital
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Julia Ningsih Perpustakaan
Date Deposited: 06 Dec 2023 02:58
Last Modified: 06 Dec 2023 02:58
URI: http://repository.unsada.ac.id/id/eprint/7258

Actions (login required)

View Item View Item