PERSAMAAN DAN PERBEDAAN SUFIKS 人、家、者、師、員、長 PADA BAHASA JEPANG DAN BAHASA CINA YANG MENYATAKAN PROFESI

Arni, Ovilia (2018) PERSAMAAN DAN PERBEDAAN SUFIKS 人、家、者、師、員、長 PADA BAHASA JEPANG DAN BAHASA CINA YANG MENYATAKAN PROFESI. Other thesis, Universitas Darma Persada.

[img]
Preview
Text
cover.pdf

Download (948kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 1.pdf

Download (495kB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (492kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (615kB) | Preview
Official URL: http://repository.unsada.ac.id/cgi/oai2

Abstract

Dalam bahasa Jepang ada empat jenis huruf yaitu Kanji, Hiragana, Katakana, dan Romaji. Asal usul kanji berasal dari Cina. Kemudian kanji berkembang dari Korea sampai ke Jepang. Jukugo adalah gabungan dua buah kanji atau lebih yang berupa kanji sehingga membentuk kata baru dengan arti yang baru pula. Bushu kanji dapat dibagi menjadi tujuh jenis yaitu hen, kanmuri, ashi, kamae, tare, nyou, tsukuri. Ada Sembilan kanji akhiran yang menyatakan profesi yaitu kanji Jin, Ka, Sha, Shi, In, Chou, Sei, Te, Shi. Dalam skripsi ini hanya dibahas enam kanji yaitu Jin, Ka, Sha, Shi, In, Chou. Metode penelitian ini menggunakan metode deskriptif dengan hasil yaitu, 「人」menunjukkan makna orang seperti asal usul negara.「家」menunjukkan orang yang mempunyai keahlian.「者」menunjukkan orang yang terkait dengan tindakan.「師」menunjukkan orang yang mempunyai keahlian tertentu.「員」menunjukkan orang yang menjadi suatu anggota kelompok tertentu.「長」menunjukkan orang dengan pangkat yang tinggi.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 400 Language/Bahasa > 495.6 Japanese/Bahasa Jepang*
Divisions: Fakultas Bahasa Dan Budaya > Bahasa dan Kebudayaan Jepang
Depositing User: Julia Ningsih Perpustakaan
Date Deposited: 19 Feb 2019 14:25
Last Modified: 19 Feb 2019 14:25
URI: http://repository.unsada.ac.id/id/eprint/743

Actions (login required)

View Item View Item