Juliansyah, Juliansyah and Kurnia, Idawati and Sari, Anggraini and Zsahara Nur, Ala and July, Azhari and Siti Dewi, Santika and Ade, Setiawati (2017) Pengembangan Model Pembelajaran Bahasa Inggris untuk Kemampuan Berbicara Siswa Sekolah Dasar (Usia 7 – 9) Berbasiskan pada Teori tentang Theme dan Rheme. Prosiding Seminar Hasil Penelitian Semester Ganjil 2016/2017, V (1). pp. 135-146. ISSN 2337-7976
|
Text
PENGEMBANGAN MODEL PEMBELAJARAN....pdf Download (529kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini memiliki tujuan jangka panjang berupa pengembangan model belajar Bahasa Inggris untuk kemampuan berbicara untuk siswa usia 6-7 tahun berbasiskan pada teori Theme dan Rheme. Lebih konkritnya, model belajar yang dimaksudkan dapat berbentuk buku bahan ajar, metode pengajaran, bentuk tes, dan lain-lain. Dengan demikian, model belajar yang dimaksudkan ini diharapkan dapat digunakan secara luas di seluruh sekolah dasar Dengan penggunaan model belajar yang akan dikembangkan ini, peneliti berharap agar semua objek penelitian atau target siswa yang diajarkan akan dapat mengembangkan kemampuan berbicara dalam Bahasa Inggris secara lengkap. Model belajar yang berbasiskan pada teori Theme dan Rheme ini diharapkan dapat dengan mudah dipelajari, dipraktikkan, dan digunakan dalam keseharian, sehingga para siswa kelak akan dapat mengembangkan kemampuan berbicara dirinya sendiri dalam kalimat-kalimat sendiri yang lebih lengkap. Penelitian dilakukan dengan metode eksperimen dimana peneliti akan melakukan uji coba proses belajar mengajar dengan menggunakan model belajar yang telah dikembangkan. Dari hasil uji coba, peneliti akan menetapkan model belajar yang terbaik sesuai tujuan dari penelitian ini.
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Model belajar, kemampuan berbicara, siswa, rheme, theme |
Subjects: | 400 Language/Bahasa > 420 English/Bahasa Inggris |
Divisions: | Fakultas Bahasa Dan Budaya > Bahasa dan Kebudayaan Inggris |
Depositing User: | Setyo Renny Perpustakaan |
Date Deposited: | 20 Jul 2018 08:02 |
Last Modified: | 20 Jul 2018 08:02 |
URI: | http://repository.unsada.ac.id/id/eprint/77 |
Actions (login required)
View Item |