THE ANALYSIS OF DENOTATION AND CONNOTATION IN NUTRILON ROYAL ADVERTISEMENTS BY USING ROLAND BARTHES' THEORY

Melati, Ambarsari (2012) THE ANALYSIS OF DENOTATION AND CONNOTATION IN NUTRILON ROYAL ADVERTISEMENTS BY USING ROLAND BARTHES' THEORY. Other thesis, UNSADA.

[img] Text
BAB 1.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] Text
BAB 4.pdf

Download (629kB)
Official URL: http://repository.unsada.ac.id/cgi/oai2

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis mitos dalam iklan Nutrilon Royal dengan menggunakan metode semiotika. Semiotika adalah sebuah teori yang berasal dari teori bahasa namun memiliki fungsi sebagai metode analisis untuk mengkaji tanda. Salah satu bidang yang sangat erat kaitannya dengan semiotika adalah iklan. Lewat iklan, produsen mencoba untuk menyampaikan pesan-pesan mengenai produknya kepada konsumen. Pesan-pesan tersebut disampaikan melalui berbagai macam tanda baik yang berupa teks maupun gambar. Dalam menganalisis tanda­ tanda dalam iklan Nutrilon Royal, peneliti menggunakan teori Roland barthes yang menyatakan bahwa setiap tanda memiliki pemaknaan awal yang disebut dengan denotasi dan pengembangannya yang disebut dengan konotasi. Teori tersebut digunakan untuk menganalisis mitos yang terbangun dalam iklan Nutrilon Royal. Kemudian mitos dalam iklan tersebut akan membangun sebuah citra.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Semiotika, iklan, denotasi, konotasi, mitos, dan citra.
Subjects: 400 Language/Bahasa > 401.41 Semiotics
Divisions: Fakultas Bahasa Dan Budaya > Bahasa dan Kebudayaan Inggris
Depositing User: Suwatno Suwatno Perpustakaan
Date Deposited: 19 Apr 2024 03:56
Last Modified: 19 Apr 2024 03:56
URI: http://repository.unsada.ac.id/id/eprint/7791

Actions (login required)

View Item View Item