THE ANALYSIS OF SIGN IN THE COCA COLA COMMERCIALS: THE STUDY OF SEMIOTICS

Sentya, Dewi (2011) THE ANALYSIS OF SIGN IN THE COCA COLA COMMERCIALS: THE STUDY OF SEMIOTICS. Other thesis, UNSADA.

[img] Text
Chapter 1.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Chapter 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (768kB)
[img] Text
Chapter 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] Text
Chapter 4.pdf

Download (657kB)
Official URL: http://repository.unsada.ac.id/cgi/oai2

Abstract

Skripsi ini mendiskusikan tentang tanda dan bagaimana tanda tersebut mewakili pesan yang ingin disampaikan dari iklan televisi produk minuman ringan Coca Cola. Dua iklan dengan tema yang berbeda siambil sebagai materi penelitian. Iklan pertama adalah iklan Coca - Cola Happiness Factory (The Coke Side of Life) dan iklan kedua adalah Coca - Cola Christmas Snow Globes (Coca -- Cola Open Happiness). Tujuan dari penelitian ini adalah untuk memaknai setiap tanda yang digunakan dalam iklan tersebut dengan menggunakan pendekatan orders of signification dalam iklan sehingga dapat diketahui sebuah pesan dari iklan produk tersebut dimana pesan tersebut secara tidak langsung membentuk sebuah mitos bagi produk tersebut. Kesimpulan skripsi ini adalah bahwa pembuat iklan berusaha menyampaikan maksud tertentu melalui tanda-tanda yang dikemas secara menarik dalam iklan sehingga pada akhirnya dapat membentuk sebuah pesan yang dapat mempengarui calon konsumen untuk membeli produk yang diiklankan.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Semiotics
Subjects: 400 Language/Bahasa > 401.41 Semiotics
Divisions: Fakultas Bahasa Dan Budaya > Bahasa dan Kebudayaan Inggris
Depositing User: Suwatno Suwatno Perpustakaan
Date Deposited: 18 Apr 2024 02:30
Last Modified: 18 Apr 2024 02:30
URI: http://repository.unsada.ac.id/id/eprint/7803

Actions (login required)

View Item View Item