THE ANALYSIS OF MYTH IN YOU C 1000 ADVERTISEMENT BASED ON ROLAND BARTHES THEORY

Septiningtyas, Septiningtyas (2012) THE ANALYSIS OF MYTH IN YOU C 1000 ADVERTISEMENT BASED ON ROLAND BARTHES THEORY. Other thesis, UNSADA.

[img] Text
BAB 1.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (983kB)
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] Text
BAB 4.pdf

Download (576kB)
Official URL: http://repository.unsada.ac.id/cgi/oai2

Abstract

Dalam penelitian ini, peneliti membahas tentang semiotika yang merupakan ilmu yang mcngkaji tentang tanda. Hubungan semiotika dengan penelitian ini adalah sebagri metode yang digunakan dalam penelitian iklan You C 1000. Penelitian ini menggunakan teori Roland Barthes yang menyatakan bahwa setiap tanda memperoleh pemaknaan awal yang diketahui secara umum atau disebut juga dengan denotasi dan disebutnya sebagai sistem primer dan pengembangannya atau disebut dengan konotasi dan disebulnya sebagai sistem sekunder. Teori tersebut digunakan oleh peneliti untuk membongkar mitos-mitos yang terbangan dalam iklan You C 1000. Kemudian ketika mitos sudah terbangun, citra dalam iklan tersebut pun akan terbangn.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Semiotika, iklan, teori, sistem primer, sistem sekunder, mitos, dan citra
Subjects: 400 Language/Bahasa > 401.41 Semiotics
Divisions: Fakultas Bahasa Dan Budaya > Bahasa dan Kebudayaan Inggris
Depositing User: Suwatno Suwatno Perpustakaan
Date Deposited: 17 Apr 2024 07:21
Last Modified: 17 Apr 2024 07:21
URI: http://repository.unsada.ac.id/id/eprint/7804

Actions (login required)

View Item View Item