Santi Monika, Soleman (2012) THE ANALYSIS OF MYTH WITH VERBAL AND NON VERBAL LANGUANGE IN PEPSI ADVERTISEMENT. Other thesis, UNSADA.
Text
CHAPTER 1.pdf Download (1MB) |
|
Text
CHAPTER 2.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text
CHAPTER 3.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
|
Text
CHAPTER 4.pdf Download (851kB) |
Abstract
Skripsi ini membahas kajian ilmu semiotika yang merupakan salah satu kajian dalam ilmu linguistik yang berupa analisis iklan Pepsi oleh Michael Jakson. Dalam analisis iklan ini rnenggunakan teori dari salah satu ahli semiotika yaitu Roland Barthes. Roland Barthes menurut teorinya melihat rnakna sampai pada tahapan kedua dari sistem signifikasi sehingga menghasilkan apa yang ia sebut dengan mitos. Melalui tahapan dari sistem signifikasi pada sistem pemak:naan denotasi dan konotasi menurut Roland Barthes yang digunakan untuk menganalisis penelitian tentang iklan ini. Penelitian ini adalah penelitian ragam kualitatif, jenis penelitian kepustakaan, sifatnya interpretatif atau merupakan analisis dengan menggunakan metode pengumpulan data yang berupa kalimat, teks, atau lirik yang ad.a dalam iklan Pepsi dengan slogan Pepsi the choice of the new generation sebagai sumber primer dan didukung oleh beberapa sumber buku dan data dari internet yang terkait dengan teori dan materi yang sesuai dengan objek yang sedang diteliti serta konsep, penjelasan, dan definisi yang relevan sebagai sumber data sekunder.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | semiotika, iklan, Roland Barthes, mitos, citra, makna konotasi denotasi |
Subjects: | 400 Language/Bahasa > 401.41 Semiotics |
Divisions: | Fakultas Bahasa Dan Budaya > Bahasa dan Kebudayaan Inggris |
Depositing User: | Suwatno Suwatno Perpustakaan |
Date Deposited: | 04 May 2024 04:46 |
Last Modified: | 06 May 2024 01:51 |
URI: | http://repository.unsada.ac.id/id/eprint/7976 |
Actions (login required)
View Item |