Ardiansyah, Ardiansyah (2015) THE ANALYSIS OF NEOLOGISM IN PRESIDENT TOYOTA, MR. AKIO TOYODA INTERNATIONAL SPEECH IN JAPAN 11"OF AUGUST, 2011 DELIVERING 'TOYOTA GLOBAL VISION'. Other thesis, UNSADA.
Text
CHAPTER 1.pdf Download (1MB) |
|
Text
CHAPTER 2.pdf Download (2MB) |
|
Text
CHAPTER 3.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
|
Text
CHAPTER 4.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Abstract
Neologisme adalah kata baru atau bermakna baru dalam suatu bahasa karena penggunaan bahasa tersebut di masyarakat. Sebagai ha/ tidak bisa dihindarkan dalam berbahasa, neologisme sering membingungkan dan sa/ah dipahami sehingga menjadi masalah utama di dalam komuniasi. Pidato Presiden Toyota, Mr. Aldo Toyoda tanggal 11 Agustus 2011 yang menjadi objek penelitian ini merupakan pidato penting yang mengungkapkan visi Toyota di masa depan atau dikenal dengan "Toyota Global Vision". Mencermati banyaknya penggunaan neologisme di dalam pidato tersbeut, analisa khusus sangat diperlukan. Di dalam penelitian ini dijelaskan analisa morfologi menggunakan teori George Yule untuk mengetahui proses pembentukan kata baru tersebut serta analisa semantik menggunakan teori Ogden dan Richards untuk menjelaskan makna referensinya. Penelitian ini merupakan penelitian lingusitik kepustakaan dimana teks sebagai basis data utamanya.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Neologism, Toyota, morfologi, semantik, referensi |
Subjects: | 400 Language/Bahasa > 401.43 Semantics/Semantik |
Divisions: | Fakultas Bahasa Dan Budaya > Bahasa dan Kebudayaan Inggris |
Depositing User: | Suwatno Suwatno Perpustakaan |
Date Deposited: | 12 Jul 2024 06:42 |
Last Modified: | 12 Jul 2024 06:42 |
URI: | http://repository.unsada.ac.id/id/eprint/8097 |
Actions (login required)
View Item |