PENGARUH KURIKULUM, STRATEGI PEMBELAJARAN DAN TINGKAT KETERAMPILAN TERHADAP PEMILIHAN PROFESI AKUNTAN (Studi kasus pada Mahasiswa dan Lulusan Akuntansi Universitas Darma Persada)

Siti, Nurhidayah (2019) PENGARUH KURIKULUM, STRATEGI PEMBELAJARAN DAN TINGKAT KETERAMPILAN TERHADAP PEMILIHAN PROFESI AKUNTAN (Studi kasus pada Mahasiswa dan Lulusan Akuntansi Universitas Darma Persada). Other thesis, Universitas Darma Persada.

[img]
Preview
Text
cover.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (366kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (688kB) | Preview
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (388kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (705kB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (198kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (441kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LAMPIRAN.pdf

Download (2MB) | Preview
Official URL: http://repository.unsada.ac.id/cgi/oai2

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Kurikulum, Strategi Pembelajaran dan Tingkat Keteraampilan terhadap Pemilihan Profesi Akuntan. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan survei dan penyebaran kuesioner kepada mahasiswa program sarjana akuntansi yang aktif dan lulusan Jurusan Akuntansi Fakultas Ekonomi Universitas Darma Persada dengan rentang angkatan 2012 sampai dengan 2016. Metode pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan metode purposive sampling. Total kuesioner yang tersebar sebanyak 215 kuesioner dengan jumlah kuesioner yang dapat digunakan hanya sebanyak 182 kuesioner. Penelitian ini memanfaatkan data primer dan data sekunder dalam mendukung penelitian. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah Analisis Linear Berganda. Data diuji dengan menggunakan software SPSS versi 25. Hasil penelitian berdasarkan uji regresi linear berganda hingga uji hipotesis menunjukkan bahwa variabel strategi pembelajaran dan tingkat keterampilan memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap variabel pemilihan profesi akuntan sedangkan variabel kurikulum tidak memiliki pengaruh terhadap pemilihan profesi akuntan. Penelitian menunjukkan bahwa variabel independen dapat menjelaskan variabel dependennya sebesar 25,6% sedangkan sisanya sebesar 74,4% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak termasuk dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Kurikulum, Strategi Pembelajaran, Keterampilan, Pemilihan Profesi Akuntan.
Subjects: 600 Technology and Applied Sciences /Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 657 Accounting/Akuntansi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: Julia Ningsih Perpustakaan
Date Deposited: 21 Feb 2020 06:39
Last Modified: 21 Feb 2020 06:39
URI: http://repository.unsada.ac.id/id/eprint/1106

Actions (login required)

View Item View Item