PENGARUH RELATIONSHIP MARKETING TERHADAP KEPUASAN NASABAH (Studi Kasus Bank BJB KCP Kramat Jati, Jakarta Timur)

Kenji, Bachtiar (2019) PENGARUH RELATIONSHIP MARKETING TERHADAP KEPUASAN NASABAH (Studi Kasus Bank BJB KCP Kramat Jati, Jakarta Timur). Other thesis, Universitas Darma Persada.

[img]
Preview
Text
cover.pdf

Download (463kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (447kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (495kB) | Preview
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (377kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (640kB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (17kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (316kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
Official URL: http://repository.unsada.ac.id/cgi/oai2

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Relationship Marketing terhadap kepuasan nasabah Bank BJB KCP Kramat Jati. Penelitian ini dilakukan dengan metode pengumpulan data dengan cara menyebar kuesioner kepada 100 nasabah Bank BJB tabungan KCP Kramat Jati. Variabel yang digunakan pada penelitian ini adalah Relationship Marketing dan Kepuasan Nasabah. Relationship Marketing menurut Zeithaml dan Bitner (2013:138) Relationship Marketing orientasi strategis, yang memfokuskan pada mempertahankan dan mengembangkan pelanggan yang ada, lebih daripada menarik pelanggan baru, sedangkan Kepuasan Nasabah menurut Kotler (2014:150) adalah tingkat perasaan seseorang setelah membandingkan (kinerja atau hasil) yang dirasakan dibandingkan dengan harapannya Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah metode asosiatif dengan bentuk hubungan kasual dan metode deskriptif dalam menjawab rumusan masalah yang telah ditetapkan. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara Relationship Marketing (X) dengan kepuasan nasabah (Y). Ada pun besaran pengaruhnya 83,1% dan sisanya 16,9% dapat dijelaskan atau dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti. Melihat besarannya nilai pengaruh Relationship Marketing terhadap Kepuasan Nasabah maka penulis menyarankan Bank BJB Kramat Jati mempertahankan progam Relationship Marketing agar Kepuasan Nasabah tetap terjaga.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Relationship Marketing, kepuasan nasabah
Subjects: 600 Technology and Applied Sciences /Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 658.8 Marketing, Management of Distribution/Marketing, Manajemen Distribusi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Julia Ningsih Perpustakaan
Date Deposited: 02 Sep 2020 07:06
Last Modified: 21 Mar 2024 02:11
URI: http://repository.unsada.ac.id/id/eprint/1418

Actions (login required)

View Item View Item