KONSEP ICHIGO-ICHIE 「一期一会」PADA FESTIVAL OHANAMI 「お花見」DI JEPANG

Muchamad, Fadil Ibrahim (2020) KONSEP ICHIGO-ICHIE 「一期一会」PADA FESTIVAL OHANAMI 「お花見」DI JEPANG. Other thesis, Universitas Darma Persada.

[img] Text
COVER-DAFTAR ISI.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (679kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (795kB)
Official URL: http://repository.unsada.ac.id/cgi/oai2

Abstract

Dalam skripsi ini penulis ingin membahas tentang kaitan antara konsep Ichigo-ichie dengan festival Ohanami di Jepang. Dimana Ichigo-ichie adalah konsep tentang menikmati dan menghargai momen atau waktu saat ini dan Ohanami adalah perayaan untuk melihat indahnya bunga sakura yang bermekaran pada musim semi. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui apa yang dimaksud dengan Ichigo-ichie dan apa yang dapat dipelajari dari konsep tersebut dalam kehidupan sehari-hari, dan juga memahami filosofi dari festival Ohanami dalam budaya Jepang. Metode penelitian ini menggunakan metode deskriptif analisis, melalui studi kepustakaan. Dimana hasil data yang didapat dari buku-buku dan artikel-artikel yang sudah beredar dan dirangkum sedemikian rupa. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa konsep Ichigo-ichie sangat mengajarkan kepada manusia untuk menikmati waktu saat ini dan tidak menyia-nyiakan momen yang terjadi saat ini juga. Menikmati waktu dan merasakan hal yang terjadi dalam kehidupan adalah sebuah kesempatan berharga yang tidak dapat bisa diulang kembali.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Ichigo-ichie, Ohanami, Momen, Budaya, Konsep
Subjects: 300 Social Science/Ilmu Sosial > 306.4 Specific Aspect of Culture/Aspek Spesifik tentang Budaya dan Kebudayaan
Divisions: Fakultas Bahasa Dan Budaya > Bahasa dan Kebudayaan Jepang
Depositing User: Trie anto Perpustakaan
Date Deposited: 10 Aug 2021 03:26
Last Modified: 10 Aug 2021 03:26
URI: http://repository.unsada.ac.id/id/eprint/1814

Actions (login required)

View Item View Item