PENGARUH POTONGAN HARGA TERHADAP EMOSI POSITIF DAN DAMPAKNYA TERHADAP IMPULSE BUYING (Studi Kasus Pada Pelanggan Alfamidi Super Rawalumbu Bekasi Timur)

Sherly, Septorika (2020) PENGARUH POTONGAN HARGA TERHADAP EMOSI POSITIF DAN DAMPAKNYA TERHADAP IMPULSE BUYING (Studi Kasus Pada Pelanggan Alfamidi Super Rawalumbu Bekasi Timur). Other thesis, Universitas Darma Persada.

[img] Text
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (942kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (773kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (668kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
Official URL: http://repository.unsada.ac.id/cgi/oai2

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh potongan harga terhadap emosi positif dan dampaknya terhadap impulse buying (studi kasus pada Alfamidi Super Rawalumbu Bekasi Timur). Penelitian ini menggunakan data berupa data primer yang diperoleh dari penyebaran kuesioner. Jumlah kuesioner sebanyak 200 responden yang merupakan orang yang bertempat tinggal di wilayah Kecamatan Rawalumbu Bekasi Timur dan pernah melakukan kegiatan pembelian di Alfamidi Super Rawalumbu Bekasi Timur dalam kurun waktu 6 bulan terakhir. Teknik sampel yang digunakan adalah non probability sampling dan cara pengambilan sampenya dengan menggunakan purposive sampling. Kemudian dilakukan uji analisis menggunakan Structural Equation Modeling (SEM) dan diolah menggunakan LISREL versi 8.8. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) Potongan harga memiliki pengaruh positif atau hubungan yang signifikan terhadap emosi positif (8,67), (2) potongan harga memiliki pengaruh positif atau hubungan yang signifikan terhadap impulse buying (4,89), (3) emosi positif memiliki pengaruh positif atau hubungan yang signifikan terhadap impulse buying (5,25). Untuk pengujian pengaruh intervening menggunakan uji Sobel dan diperoleh nilai t lebih besar dari 1,96 (ɑ=5%) yaitu sebesar 4,46. Hasil tersebut menunjukkan bahwa emosi positif sebagai variabel intervening memiliki hubungan yang signifikan. ABSTRACT This study aims to determine the effect of price cuts on positive emotions and their impact on impulse buying (case study on Alfamidi Super Rawalumbu, East Bekasi). This study uses data in the form of primary data obtained from questionnaires. The number of questionnaires was 200 respondents who were people who lived in the District of Rawalumbu, East Bekasi and had conducted purchasing activities at Alfamidi Super Rawalumbu, East Bekasi in the past 6 months. The sampling technique used is non probability sampling and the method of taking the sample using purposive sampling. Then an analysis test was conducted using Structural Equation Modeling (SEM) and processed using LISREL version 8.8. The results showed that (1) Discounted prices had a positive influence or significant relationship on positive emotions (8.67), (2) discounted price has a positive influence or a significant relationship to impulse buying (4,89), (3) positive emotions have a positive influence or relationship significant to impulse buying (5,25). To test the effect of intervening using the Sobel test and obtained a value of t greater than 1.96 (ɑ = 5%) that is equal to 4,46. These results indicate that positive emotions as an intervening variable have a significant relationship.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Potongan Harga, Emosi Positif, Impulse Buying
Subjects: 600 Technology and Applied Sciences /Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 658.81 Sales Management/Manajemen Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Trie anto Perpustakaan
Date Deposited: 02 Dec 2021 08:16
Last Modified: 22 Apr 2024 07:15
URI: http://repository.unsada.ac.id/id/eprint/2164

Actions (login required)

View Item View Item