ANALISIS PERBANDINGAN RESPON MASYARAKAT MENGENAI EFEKTIVITAS IKLAN TELEVISI PADA TRAVEL ONLINE TRAVELOKA DAN TIKET.COM (Studi Kasus di Kecamatan Jatiasih, Kota Bekasi)

Hanifah, Refiyanti (2020) ANALISIS PERBANDINGAN RESPON MASYARAKAT MENGENAI EFEKTIVITAS IKLAN TELEVISI PADA TRAVEL ONLINE TRAVELOKA DAN TIKET.COM (Studi Kasus di Kecamatan Jatiasih, Kota Bekasi). Other thesis, Universitas Darma Persada.

[img] Text
COVER.pdf

Download (842kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (881kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (864kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (767kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (934kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (605kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (602kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
Official URL: http://repository.unsada.ac.id/cgi/oai2

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui respon masyarakat mengenai efektivitas iklan televisi pada Travel Online Traveloka dan Tiket.com di Kecamatan Jatiasih, Kota Bekasi. Penelitiaan ini dilakukan dengan metode pengumpulan data dengan cara menyebarkan kuesioner pada 200 masyarakat di Kecamatan Jatiasih, Kota Bekasi. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dan jenis penelitian deskriptif komparatif. Teknik sampling yang digunakan adalah quota sampling dan cara pengambilan sampelnya menggunakan proportionate stratified random sampling. Kemudian dilakukan uji analisis menggunakan Customer Response Index (CRI) yang diolah dengan menggunakan Microsoft Excel 365 dan Uji Beda Mann Whitney yang diolah dengan menggunakan SPSS versi 25. Dari hasil penelitian berdasarkan Uji Beda Mann Whitney menunjukkan bahwa terdapat perbedaan respon masyarakat pada tahap awareness, comprehend, interest dan intentions mengenai efektivitas iklan televisi Travel Online Traveloka dan Tiket.com. Sedangkan pada tahap action tidak terdapat perbedaan respon masyarakat karena nilai probabilitas > 0,05. Dari hasil penelitian berdasarkan Customer Response Index (CRI) yang terdiri dari lima dimensi yaitu awareness, comprehend, interest, intentions dan action menunjukkan bahwa respon masyarakat mengenai efektivitas iklan televisi Travel Online Traveloka dan Tiket.com efektif karena hasil yang didapat dari perhitungan CRI Traveloka sebesar 57,5% dan Tiket.com sebesar 50,5%.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Efektivitas Iklan, Customer Response Index, Uji Beda Mann Whitney
Subjects: 600 Technology and Applied Sciences /Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 659.14 Advertising in Broadcast Media/Periklanan di Radio dan Televisi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Trie anto Perpustakaan
Date Deposited: 09 Dec 2021 08:09
Last Modified: 16 Apr 2024 04:50
URI: http://repository.unsada.ac.id/id/eprint/2175

Actions (login required)

View Item View Item