Syifa, Nurhaliza (2021) STRATEGI BELAJAR MAHASISWA ANGKATAN 2018 PROGRAM STUDI BAHASA JEPANG UNIVERSITAS DARMA PERSADA DALAM MENGHADAPI JLPT (JAPANESE LANGUAGE PROFICIENCY TEST) N4. Diploma thesis, Universitas Darma Persada.
Text
Cover.pdf Download (965kB) |
|
Text
Bab 1.pdf Download (951kB) |
|
Text
Bab 2.pdf Restricted to Registered users only Download (894kB) |
|
Text
Bab 3.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text
Bab 4.pdf Download (236kB) |
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (245kB) |
Abstract
Tujuan Penelitian untuk mengetahui strategi belajar Mahasiswa dalam menghadapi Japanese Language Proficiency Test (JLPT) N4 dan mengetahui kesulitan yang dialami mahasiswa saat menggunakan strategi pilihan dalam proses belajarnya. Teknik pengumpulan data yaitu melalui metode survey dengan kuesioner. Kuesioner dibagikan kepada seluruh mahasiswa Angkatan 2018 Program Studi Bahasa Jepang Universitas Darma Persada. Kesimpulan dari penelitian ini adalah Strategi mempelajari kanji yang paling banyak efektif yaitu dengan menulis kanji dan menghapalnya sebanyak 70% atau 21 mahasiswa. Strategi mempelajari bunpou yang paling efektif yaitu dengan Latihan menjawab soal-soal tentang bunpou sebanyak 50% atau 15 mahasiswa. Strategi mempelajari dokkai yang paling efektif yaitu latihan menjawab soal-soal dokkai sebanyak 47% atau 14 mahasiswa. Strategi yang paling efektif dalam meningkatkan pendengaran yaitu mendengarkan lagu-lagu Jepang sebanyak 50% atau 15 mahasiswa. Walaupun mahasiswa sudah menerapkan cara belajar yang menurutnya paling efektif untuk menghadapi JLPT tetapi tetap saja mahasiswa masih mengalami kesulitan dalam proses belajarnya. Dari masing-masing cara belajar terdapat kesulitannya tersendiri.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Strategi Belajar, Media Belajar, Kesulitan Belajar |
Subjects: | 000 Generalities/Karya Umum > 025.343 6 Laporan Praktek Kerja |
Divisions: | Fakultas Bahasa Dan Budaya > Bahasa Jepang D3 |
Depositing User: | Julia Ningsih Perpustakaan |
Date Deposited: | 04 Apr 2022 03:53 |
Last Modified: | 04 Apr 2022 04:06 |
URI: | http://repository.unsada.ac.id/id/eprint/2455 |
Actions (login required)
View Item |