TINDAKAN DAN ARGUMENTASI PEMAIN DALAM PERMAINAN JINROU

Rahma, Ardianthi (2021) TINDAKAN DAN ARGUMENTASI PEMAIN DALAM PERMAINAN JINROU. Other thesis, Universitas Darma Persada.

[img] Text
Cover.pdf

Download (783kB)
[img] Text
Bab I.pdf

Download (625kB)
[img] Text
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (756kB)
[img] Text
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
Bab IV.pdf

Download (595kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (137kB)
Official URL: http://repository.unsada.ac.id/cgi/oai2

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apa saja yang dapat dilakukan oleh pemain dalam permainan Jinrou. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif analisis. Adapun teknik pengumpulan data dilakukan melalui video dan studi kepustakaan di mana penulis menggunakan sumber data yang berasal dari buku-buku teks, jurnal ilmiah, e-book dan sebagainya. Hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa dalam permainan jinrou terdapat berbagai tindakan dan argumentasi yang dapat dilakukan pemain untuk memenangkan permain. Berdiskusi adalah bagian dari jalannya permainan. Pemain akan berdiskusi dan membuat berbagai keputusan untuk memenangkan permainan. Pemain dituntut untuk bisa berkomunisasi dengan baik agar dapat membujuk pemain lain tidak memberikan suara kepada diri mereka pada saat pengeksekusian. Mengambil suatu tindakan di saat yang tidak tepat maupun salah bicara dapat merugikan pemain itu sendiri dan hal itu dapat berpengaruh terhadap perasaan yang dirasakan oleh pemain lain terhadap dirinya. Apabila perasan yang yang dirasakan oleh pemain lain adalah perasaan negatif atau buruk maka hal yang akan terjadi adalah kecurigaan terhadap pemain yang melakukan sebuah tindakan atau berargumen tersebut. Seluruh pemain dalam permainan memiliki akhir tujuan yang sama yaitu untuk memenangkan permainan. Pemain yang berada pada posisi peran yang berlawanan, walaupun terdapat tindakan dan argumentasi yang sama, tetapi ada juga tindakan dan argumentasi yang berbeda yang dapat dilakukan oleh pemain

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Tindakan, Argumentasi, Permainan Jinrou
Subjects: 700 The Art, Fine and Sport/Kesenian, Hiburan dan Olahraga > 790.1 Recreational Activities, Games/Aktivitas Rekreasi, Permainan
Divisions: Fakultas Bahasa Dan Budaya > Bahasa dan Kebudayaan Jepang
Depositing User: Julia Ningsih Perpustakaan
Date Deposited: 12 Apr 2022 02:40
Last Modified: 12 Apr 2022 02:40
URI: http://repository.unsada.ac.id/id/eprint/2500

Actions (login required)

View Item View Item