Fajar Akmad Wahib, Makayasa (2021) PERAN ORANG TUA DAN PENDIDIKAN TAMAN KANAK-KANAK TERHADAP PROSES PEMBENTUKAN KARAKTER MANDIRI ANAK-ANAK DI JEPANG. Other thesis, Universitas Darma Persada.
Text
COVER-DAFTAR ISI.pdf Download (2MB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (865kB) |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (881kB) |
|
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
|
Text
BAB IV.pdf Download (708kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (822kB) |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui tentang peran-peran yang dilakukan oleh Orang Tua dan Taman kanak-kanak di Jepang dalam membentuk karakter mandiri anak. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kepustakaan yang bersumber pada literatur-literatur yang ada kaitannya dengan penelitian, dan video dari youtube sebagai referensi penulis dalam mengamati kegiatan yang terkait dengan penelitian . Hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa Orang Tua dan taman kanak-kanak di Jepang mempunyai peran yang sangat penting dalam membentuk karakter anak. dalam perannya, Orang Tua dan taman kanak-kanak mempunyai metode tersendiri dalam membentuk karakter anak, sebagian besar metode yang digunakan adalah metode yang membuat anak terdorong untuk aktif dan bergerak dengan sendirinya, karena kegiatan-kegiatan yang diperintahkan pada anak mengandung nilai-nilai pendidikan karakter yang sangat bermanfaat untuk membantu proses pembentukan karakter anak.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Peran, pendidikan karakter, orang tua, taman kanak-kanak |
Subjects: | 600 Technology and Applied Sciences /Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 649.7 Moral and Character Training/Pelatihan Pembentukan Moral dan Karakter untuk Anak-anak |
Divisions: | Fakultas Bahasa Dan Budaya > Bahasa dan Kebudayaan Jepang |
Depositing User: | Trie anto Perpustakaan |
Date Deposited: | 21 Apr 2022 02:19 |
Last Modified: | 21 Apr 2022 02:19 |
URI: | http://repository.unsada.ac.id/id/eprint/2532 |
Actions (login required)
View Item |