Monica Naomi, Julyana Banjarnahor (2021) PENGARUH HARGA DAN KEMUDAHAN PEMBELIAN PADA ECOMMERCE TOKOPEDIA TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN DI MASA PANDEMI COVID -19 (STUDI KASUS PADA KONSUMEN E-COMMERCE TOKOPEDIA DI JAKARTA TIMUR). Other thesis, Unsada.
Text
Cover.pdf Download (1MB) |
|
Text
Bab 1.pdf Download (735kB) |
|
Text
Bab 2.pdf Download (622kB) |
|
Text
Bab 3.pdf Restricted to Registered users only Download (698kB) |
|
Text
Bab 4.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text
Bab 5.pdf Download (394kB) |
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (408kB) |
|
Text
Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Harga (X1) dan Kemudahan Pembelian (X2) terhadap Kepuasan Konsumen (Y) E-commerce Tokopedia. Penelitian ini menggunakan data berupa data primer yang diperoleh dari penyebaran kuesioner berupa Google form. Jumlah kuesioner sebanyak 100 responden yang merupakan orang yang pernah membeli produk di Tokopedia minimal 2 kali dalam 6 bulan terakhir dan berada di wilayah Jakarta Timur. Teknik Sampel yang digunakan adalah non probability sampling dan cara pengambilan sampelnya dengan menggunakan purposive sampling dengan tingkat sig 0.05. Kemudian dilakukan analisis terhadap data-data yang diperoleh berupa analisis kuantitatif meliputi uji validitas dan reliabilitas, uji hipotesis lewat uji F dan uji t serta uji analisis koefisien determinasi (R ) dan uji asumsi.Alat analisis yang digunakan adalah Analisis Regresi Bergandadan diolah menggunakan SPSS 25. 2 Hasil penelitian menunjukan bahwa (1) Harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen dibuktikan dengan nilai 0.380, (2) Kemudahan pembelianberpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan konsumen dibuktikan dengan nilai 0,503 serta (3) Harga dan Kemudahan pembelianberpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumendibuktikan dengan nilai 0,536. Setelah diketahui maka pengaruh harga dan kemudahan pembelian secara bersama-sama (simultan) memiliki nilai pengaruh terbesar terhadap kepuasan konsumen E-commerce Tokopedia dibandingkan secara parsial.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Harga, Kemudahan Pembelian, Kepuasan Konsumen |
Subjects: | 300 Social Science/Ilmu Sosial > 380 Commerce, Communications, Transportation (Perdagangan, Komunikasi, Transportasi) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | Suwatno Suwatno Perpustakaan |
Date Deposited: | 06 Jul 2022 02:46 |
Last Modified: | 27 Oct 2022 02:04 |
URI: | http://repository.unsada.ac.id/id/eprint/2708 |
Actions (login required)
View Item |