PENGARUH HARGA DAN KEMUDAHAN PEMBELIAN PADA ECOMMERCE TOKOPEDIA TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN DI MASA PANDEMI COVID -19 (STUDI KASUS PADA KONSUMEN E-COMMERCE TOKOPEDIA DI JAKARTA TIMUR)

Monica Naomi, Julyana Banjarnahor (2021) PENGARUH HARGA DAN KEMUDAHAN PEMBELIAN PADA ECOMMERCE TOKOPEDIA TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN DI MASA PANDEMI COVID -19 (STUDI KASUS PADA KONSUMEN E-COMMERCE TOKOPEDIA DI JAKARTA TIMUR). Other thesis, Unsada.

[img] Text
Cover.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Bab 1.pdf

Download (735kB)
[img] Text
Bab 2.pdf

Download (622kB)
[img] Text
Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (698kB)
[img] Text
Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
Bab 5.pdf

Download (394kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (408kB)
[img] Text
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
Official URL: http://repository.unsada.ac.id/cgi/oai2

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Harga (X1) dan Kemudahan Pembelian (X2) terhadap Kepuasan Konsumen (Y) E-commerce Tokopedia. Penelitian ini menggunakan data berupa data primer yang diperoleh dari penyebaran kuesioner berupa Google form. Jumlah kuesioner sebanyak 100 responden yang merupakan orang yang pernah membeli produk di Tokopedia minimal 2 kali dalam 6 bulan terakhir dan berada di wilayah Jakarta Timur. Teknik Sampel yang digunakan adalah non probability sampling dan cara pengambilan sampelnya dengan menggunakan purposive sampling dengan tingkat sig 0.05. Kemudian dilakukan analisis terhadap data-data yang diperoleh berupa analisis kuantitatif meliputi uji validitas dan reliabilitas, uji hipotesis lewat uji F dan uji t serta uji analisis koefisien determinasi (R ) dan uji asumsi.Alat analisis yang digunakan adalah Analisis Regresi Bergandadan diolah menggunakan SPSS 25. 2 Hasil penelitian menunjukan bahwa (1) Harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen dibuktikan dengan nilai 0.380, (2) Kemudahan pembelianberpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan konsumen dibuktikan dengan nilai 0,503 serta (3) Harga dan Kemudahan pembelianberpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumendibuktikan dengan nilai 0,536. Setelah diketahui maka pengaruh harga dan kemudahan pembelian secara bersama-sama (simultan) memiliki nilai pengaruh terbesar terhadap kepuasan konsumen E-commerce Tokopedia dibandingkan secara parsial.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Harga, Kemudahan Pembelian, Kepuasan Konsumen
Subjects: 300 Social Science/Ilmu Sosial > 380 Commerce, Communications, Transportation (Perdagangan, Komunikasi, Transportasi)
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Suwatno Suwatno Perpustakaan
Date Deposited: 06 Jul 2022 02:46
Last Modified: 27 Oct 2022 02:04
URI: http://repository.unsada.ac.id/id/eprint/2708

Actions (login required)

View Item View Item