PENGARUH PENGALAMAN BELANJA ONLINE DAN KEMUDAHAN PENGGUNAAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PENGGUNA E-COMMERCE SHOPEE (Studi kasus pengguna e-commerce Shopee di Bekasi)

Herlin, Kalisyah (2021) PENGARUH PENGALAMAN BELANJA ONLINE DAN KEMUDAHAN PENGGUNAAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PENGGUNA E-COMMERCE SHOPEE (Studi kasus pengguna e-commerce Shopee di Bekasi). Other thesis, Unsada.

[img] Text
Cover.pdf

Download (2MB)
[img] Text
Bab 1.pdf

Download (626kB)
[img] Text
Bab 2.pdf

Download (409kB)
[img] Text
Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (663kB)
[img] Text
Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
Bab 5.pdf

Download (369kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (257kB)
[img] Text
Lampiran.pdf

Download (1MB)
Official URL: http://repository.unsada.ac.id/cgi/oai2

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Pengalaman Belanja Online (X1) dan Kemudahan Penggunaan (X2) terhadap Kepuasan Konsumen (Y) pengguna E-commerce Shopee. Penelitian ini menggunakan data berupa primer yang diperoleh dari penyebaran kuesioner berupa Google form. Jumlah kuesioner sebanyak 100 responden yang merupakan orang yang pernah berbelanja di Ecommerce Shopee minimal 3 kali dlm 3 bulan terakhir dan berada di wilayah Bekasi. Teknik Sampel yang digunakan adalah non probability sampling dan cara pengambilan sampelnya dengan menggunakan purposive sampling dengan tingkatt sig 0,05. Kemudian dilakukan analisis terhadap data-data yang diperoleh kuantitatif meliputi uji validitas dan reabilitas, uji hipotesis lewat uji F dan uji T serta uji analisis koesfisien determinasi (R²) dan uji asumsi. Alat analisis yang digunakan adalah Analisi Regresi Berganda dan diolah menggunakan SPSS 26. Hasil penelitian menunjukan bahwa (1) Pengalaman Belanja Online berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen dibuktikan dengan nilai 0,649, (2) Kemudahan Penggunaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Konsumen dibuktikan dengan nilai 0,554 serta (3) Pengalaman Belanja Online dan Kemudahan Penggunaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Konsumen dibuktikan dengan nilai 0,691. Setelah diketahui makan pengaruh pengalaman belanja online dan kemudahan penggunaan secara bersama-sama (simultan) memiliki nilai pengaruh terbesar terhadap kepuasan konsumen pengguna E-commerce Shopee dibandingan secara parsial

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Pengalaman Belanja Online, Kemudahan Penggunaan, Kepuasan Konsumen
Subjects: 300 Social Science/Ilmu Sosial > 381 Commerce, Trade/Perdagangan
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Suwatno Suwatno Perpustakaan
Date Deposited: 05 Jul 2022 06:14
Last Modified: 05 Jul 2022 06:14
URI: http://repository.unsada.ac.id/id/eprint/2754

Actions (login required)

View Item View Item