ANALISIS KEPUASAN KONSUMEN ATAS PELAYANAN ECOMMERCE TOKOPEDIA

Lutfia Maulidah, Lestari (2021) ANALISIS KEPUASAN KONSUMEN ATAS PELAYANAN ECOMMERCE TOKOPEDIA. Other thesis, Unsada.

[img] Text
Cover.pdf

Download (296kB)
[img] Text
Bab 1.pdf

Download (503kB)
[img] Text
Bab 2.pdf

Download (328kB)
[img] Text
Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (250kB)
[img] Text
Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (481kB)
[img] Text
Bab 5.pdf

Download (173kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (168kB)
[img] Text
Lampiran.pdf

Download (589kB)
Official URL: http://repository.unsada.ac.id/cgi/oai2

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui kepuasan konsumen atas aplikasi Tokopedia dan atribut mana saja yang harus dipertahankan dan diperbaiki. Untuk penelian ini menggunakan alat analisis Diagram Cartesius dan TKi (Tingkat Kepuasan Konsumen) untuk melihat apakah konsumen puas dengan pelayanan ecommerce Tokopedia dan posisi atribut pelayanan pada Diagram Cartesius. Hasilnya akan menunjukan hasil yang signifikan antara Kepentingan Tingkat Kepuasan Konsumen (Y) dan pelayanan e-commerce Tokopedia (X) Karena untuk saat ini Tokopedia masih belum menjadi e-commerce nomor satu untuk yang sering di gunakan, dikalahkan oleh e-commerce Shopee. Sedangkan jika dilihat dari waktu berdirinya Tokopedia lebih dulu yaitu pada tahun 2009 dan untuk Shopee baru hadir di tahun 2015. Namun di tahun 2020 Shopee menempati urutan pertama untuk e-commerce yang paling sering dikunjungi. Penelitian ini dilakukan di DKI Jakarta. Metode pengumpulan data ini menggunakan data primer yaitu Kuesioner. Jumlah sampel dalam penelitian ini sebanyak 100 responden. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif deskriptif dan alat analisis data menggunakan software SPSS versi 25. Dengan hasil r-hitung 1.000 lebih besar dari r-tabel 0.197. Menunjukan bahwa pelanggan penggunan Aplikasi Tokopedia puas.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Atribut, Tki (Tingkat Kepuasan Konsumen), Diagram Cartesius
Subjects: 600 Technology and Applied Sciences /Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 658.834 Consumer Research/Riset Penelitian Konsumen
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Suwatno Suwatno Perpustakaan
Date Deposited: 04 Jul 2022 08:21
Last Modified: 04 Jul 2022 08:21
URI: http://repository.unsada.ac.id/id/eprint/2784

Actions (login required)

View Item View Item