Andi Kurniawan, Giyanto (2022) PENGARUH GAME DAN ANIME TERHADAP MINAT BELAJAR BAHASA JEPANG DI KALANGAN SISWA SEKOLAH MENENGAH ATAS DI TAMBUN SELATAN (STUDI KASUS SMA NEGERI 04 TAMBUN SELATAN). Other thesis, Unsada.
Text
Cover.pdf Download (1MB) |
|
Text
Bab 1.pdf Download (1MB) |
|
Text
Bab 2.pdf Download (1MB) |
|
Text
Bab 3.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text
Bab 4.pdf Download (780kB) |
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (919kB) |
|
Text
Lampiran.pdf Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini dilakukan untuk melihat seberapa jauh dampak ataupun pengaruh dari anime dan game terhadap minat belajar bahasa Jepang di kalangan siswa SMA khususnya di Tambun Selatan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh dari anime dan game terhadap minat belajar bahasa Jepang di kalangan siswa SMAN 04 Tambun Selatan. Penelitian ini adalah penelitian kualitatif dengan menggunakan metode kepustakaan, metode survey dan wawancara. Hasil dari data kuesioner yang dibagikan kepada siswa SMAN 04 Tambun Selatan sebanyak 100 responden pada bulan Juni 2022. Hasil menunjukan bahwa anime dapat mempengaruhi minat siswa SMAN 04 Tambun Selatan dalam mempelajari bahasa Jepang dan untuk game sendiri masih banyak siswa yang meragukan bahwa game dapat meningkatkan minat belajar bahasa Jepang dan kita juga dapat mengetahui bahwa anime dan game tidak hanya memberikan dampak yang negatif namun juga memberikan dampak positif.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pengaruh, anime dan game, minat belajar, bahasa Jepang |
Subjects: | 400 Language/Bahasa > 495.6 Japanese/Bahasa Jepang |
Divisions: | Fakultas Bahasa Dan Budaya > Bahasa dan Kebudayaan Jepang |
Depositing User: | Suwatno Suwatno Perpustakaan |
Date Deposited: | 26 Sep 2022 04:26 |
Last Modified: | 26 Sep 2022 04:26 |
URI: | http://repository.unsada.ac.id/id/eprint/4157 |
Actions (login required)
View Item |