Maya Puji, Handayani (2022) Efektivitas Komunikasi Iklan Media Sosial Instagram pada Aplikasi Kesehatan Online Halodoc, Alodokter dan KlikDokter (Studi Kasus di Universitas Darma Persada). Other thesis, Unsada.
Text
Cover.pdf Download (1MB) |
|
Text
Bab 1.pdf Download (1MB) |
|
Text
Bab 2.pdf Download (1MB) |
|
Text
Bab 3.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text
Bab 4.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text
Bab 5.pdf Download (754kB) |
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (863kB) |
|
Text
Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Abstract
Pandemi Covid-19 dengan cepat telah mengubah perilaku masyarakat, termasuk di dunia kesehatan. Banyak orang beralih kepada layanan konsultasi kesehatan secara digital, seperti telemedicine. Beberapa aplikasi kesehatan yang paling banyak digunakan masyarakat diantaranya Halodoc, Alodokter dan KlikDokter. Berdasarkan data dari The Asian Parent aplikasi kesehatan online yang paling banyak di gunakan adalah aplikasi kesehatan Halodoc, tetapi jumlah pengikut media sosial instagram lebih banyak aplikasi kesehatan alodokter dibandingkan aplikasi kesehatan Halodoc. Maka dari itu, peneliti meneliti bagaimana Efektivitas Komunikasi Iklan Media Sosial Instagram Pada Aplikasi Kesehatan Halodoc, Alodokter dan KlikDokter di Universitas Darma Persada Metode yang digunakan untuk mengetahui efektivitas komunikasi iklan media sosial instagram tersebut digunakan metode Customer Response Index (CRI) yang terdiri dari lima dimensi yaitu, awareness, comprehend, interest, intention, dan action. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dan jenis penelitian komparatif. Teknik sampling yang digunakan adalah teknik probability sampling dengan menggunakan rumus slovin. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa Aplikasi Kesehatan Alodokter lebih efektif dibandingkan Aplikasi Kesehatan Halodoc dan Aplikasi Kesehatan KlikDokter karena hasil yang didapat dari perhitungan CRI sebesar 56%% dimana lebih besar dari Aplikasi Kesehatan Halodoc yang sebesar 36% dan Aplikasi Kesehatan KlikDokter yang sebesar 44%.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Advertising Effectiveness, Customer Response Index |
Subjects: | 600 Technology and Applied Sciences /Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 659.1 Advertising/Periklanan, Reklame, Pariwara, Iklan, Sponsor |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | Suwatno Suwatno Perpustakaan |
Date Deposited: | 12 Oct 2022 02:50 |
Last Modified: | 12 Oct 2022 02:50 |
URI: | http://repository.unsada.ac.id/id/eprint/4380 |
Actions (login required)
View Item |