PENGARUH RATING CUSTOMER SHOPEE DAN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM TERHADAP KEPERCAYAAN KONSUMEN DAN DAMPAKNYA PADA KEPUTUSAN PEMBELIAN DI TRUST COFFEE BANDUNG

Rezky Makobul, Gaus (2022) PENGARUH RATING CUSTOMER SHOPEE DAN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM TERHADAP KEPERCAYAAN KONSUMEN DAN DAMPAKNYA PADA KEPUTUSAN PEMBELIAN DI TRUST COFFEE BANDUNG. Other thesis, Unsada.

[img] Text
Cover.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Bab 1.pdf

Download (949kB)
[img] Text
Bab 2.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (875kB)
[img] Text
Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
Bab 5.pdf

Download (639kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (710kB)
[img] Text
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
Official URL: http://repository.unsada.ac.id/cgi/oai2

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh online customer rating dan media sosial terhadap kepercayaan konsumen dan dampaknya pada keputusan pembelian di Trust Coffee Bandung dengan sebagai variabel intervening. Penelitian ini dilakukan dengan metode kuantitatif. Pengumpulan data dilakukan melalui kuesioner yang disebarkan pada konsumen customer store Trust Coffee Bandung yang berdomisili di Jakata Timur. Sampel pada penelitian ini sebanyak 100 responden dengan teknik insidental sampling. Analisis data pada penelitian ini meliputi uji instrument, uji asumsi klasik, uji statistik dan uji analisis jalur (path analysis) yang diolah dengan alat bantu berupa program aplikasi Statistical Package for Social Sciences (SPSS) versi 25. Berdasarkan hasil analisis penelitian yang dilakukan menunjukkan bahwa secara parsial (uji t) online customer rating berpengaruh positif signifikan terhadap kepercayaan Konsumen terlihat dari hasil perhitungan t hitung 4,413 > t tabel = 1,66105 dan nilai signifikan 0,000 < a =0,0 5 yang artinya ho di tolak maka hasilnya berepengaruh signfikan dan hasil dari media sosial berpengaruh positif signifikan terhadap kepercayaan konsumen dari hasil t hitung = 6,073 > t tabel 1,66105 dan nilai signifikansi 0,000 < a = 0,05 yang artinya ho di tolak maka hasilnya berpengaruh signifikan. Kemudian online customer rating berpengaruh tidak positif signifikan terhadap keputusan pembelian dari hasil t hitung = -1,794 < t tabel = 1.66105 dan nilai signifikansi = 0,076 > a = 0,05 yang artinya ho diterima maka hasilnya tidak berpengaruh signifikan dan media sosial berpengaruh tidak positif signifikan terhadap keputusan pembelian dari hasil t hitung 1,155 < 1,66105 dan nilai signifikansi 0,251 > a = 0,05 yang artinya ho diterima maka hasilnya berpengaruh tidak signifikan. Berdasarkan uji F f hitung 53,007 > 2,467 dan nilai signifikansi 0,000 < 0,05 maka dapat disimpulkan bahwa online customer rating, media sosial, kepercayaan konsumen secara simultan memiliki pengaruh terhadap keputusan pembelian.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Online Customer Rating,dan Media Sosial Kepercayaan Konsumen dan Keputusan Pembelian
Subjects: 000 Generalities/Karya Umum > 006.754 Online Social Network/Situs Jejaring Sosial, Sosial Media
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Suwatno Suwatno Perpustakaan
Date Deposited: 12 Oct 2022 02:13
Last Modified: 12 Oct 2022 02:13
URI: http://repository.unsada.ac.id/id/eprint/4403

Actions (login required)

View Item View Item