Mohamad Farhan, Ichsan (2022) PENGARUH ANIME TERHADAP KEMAMPUAN BAHASA JEPANG PADA SISWA SMA PAMOR CIKAMPEK MENGGUNAKAN STRATEGI CAUSAL COMPARATIVE RESEARCH. Other thesis, UNSADA.
Text
COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text
BAB 1.pdf Download (714kB) |
|
Text
BAB 2.pdf Download (979kB) |
|
Text
BAB 3.pdf Restricted to Registered users only Download (973kB) |
|
Text
BAB 4.pdf Restricted to Registered users only Download (550kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (624kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Download (2MB) |
Abstract
Penelitian ini membahas tentang pengaruh Anime terhadap kemampuan Bahasa Jepang siswa SMA PAMOR Cikampek. Anime merupakan salah satu media yang dapat digunakan untuk penunjang pembelajaran Bahasa Jepang. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh anime terhadap kemampuan Bahasa Jepang siswa SMA PAMOR Cikampek dengan menggunakan strategi Causal Comparative Research. Pengumpulan data dilakukan dengan melaksanakan pretest dan postest pada 55 siswa yaitu kelas X MIPA berjumlah 29 siswa dan kelas X IPS berjumlah 26 siswa dengan membandingkan pengaruh pembelajaran Bahasa Jepang dengan penggunaan media anime didalamnya. Hasil analisis menunjukan bahwa anime berpengaruh positif terhadap kemampuan Bahasa Jepang yang dapat dilihat dari kelas X MIPA yang berjumlah 29 siswa mendapati kenaikan yang cukup signifikan terhadap nilai rata-rata. Sedangkan kelas X IPS mendapati kenaikan namun tidak terlalu signifikan. Dapat disimpulkan bahwa, penggunaan media anime dalam pembelajaran Bahasa Jepang memberikan stimulus dan kondisi belajar yang lebih menyenangkan karena adanya media yang lebih inovatif.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pengaruh, Anime, Kemampuan Bahasa Jepang, Causal Comparative Research |
Subjects: | 400 Language/Bahasa > 495.6 Japanese/Bahasa Jepang |
Divisions: | Fakultas Bahasa Dan Budaya > Bahasa dan Kebudayaan Jepang |
Depositing User: | Suwatno Suwatno Perpustakaan |
Date Deposited: | 11 Oct 2022 07:12 |
Last Modified: | 11 Oct 2022 07:12 |
URI: | http://repository.unsada.ac.id/id/eprint/4440 |
Actions (login required)
View Item |