ANALISIS PERBANDINGAN RESPON MASYARAKAT MENGENAI EFEKTIVITAS IKLAN SOCIAL MEDIA PADA BRAND ERIGO APPAREL DAN BRAND ROUGHNECK 1991 (Studi Kasus Pada Kota Bekasi)

Dimas, Suprianto (2022) ANALISIS PERBANDINGAN RESPON MASYARAKAT MENGENAI EFEKTIVITAS IKLAN SOCIAL MEDIA PADA BRAND ERIGO APPAREL DAN BRAND ROUGHNECK 1991 (Studi Kasus Pada Kota Bekasi). Other thesis, UNSADA.

[img] Text
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB 2.pdf

Download (891kB)
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (681kB)
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (768kB)
[img] Text
BAB 5.pdf

Download (497kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (720kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
Official URL: http://repository.unsada.ac.id/cgi/oai2

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui respon masyarakat mengenai efektivitas iklan social media brand Erigo Apparel dan Roughneck 1991 di Kota Bekasi. Penelitian ini dilakukan dengan metode pengumpulan data dengan cara menyebarkan kuesioner kepada 200 responden di Kota Bekasi. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dan jenis penelitian deskriptif komparatif.. Teknik sampling yang digunakan adalah quota sampling dan cara pengambilnya sampelnya menggunakan stratified random sampling. Kemudian dilakukan uji analisis menggunakan Customer Response Index (CRI) yang diolah dengan menggunakan SPSS versi 27 dan Uji Beda Mann Whitney yang diolah dengan menggunakan SPSS versi 27. Dari hasil penelitian berdasarkan Uji Beda Mann Whitney menunjukan bahwa tidak terdapat perbedaan respon masyarakat pada tahap Awareness,comprehend, intention, interest dan action respons masyarakat mengenai efektivitas iklan Social media brand Erigo Apparel dan brand Roughneck 1991. Dari hasil penelitian berdasarkan Customer Response Index (CRI) yang terdiri dari lima dimensi yaitu awareness, comprehend, interest, intention, dan action menunjukan bahwa respon efektifitas iklan social media brand Roughneck 1991 lebih efektif dibandingkan karena hasil yang didapat dari perhitungan CRI sebesar 62% dimana lebih besar dari brand Erigo Apparel 1991 yang sebesar 54%.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Efektivitas Iklan, Customer Response Index, Uji Beda Mann Whitney
Subjects: 600 Technology and Applied Sciences /Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 659.1 Advertising/Periklanan, Reklame, Pariwara, Iklan, Sponsor
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Suwatno Suwatno Perpustakaan
Date Deposited: 19 Oct 2022 04:49
Last Modified: 19 Oct 2022 04:49
URI: http://repository.unsada.ac.id/id/eprint/4559

Actions (login required)

View Item View Item