ANALISA KEPUASAN PELANGGAN TERHADAP JASA CUCI LAUNDRY MENGGUNAKAN METODE SERVICE QUALITY DAN IMPORTANCE PERFORMANCE ANALYSIS PADA MELATI LAUNDRY LEGOSO

Fauzan Indra, Alfian (2022) ANALISA KEPUASAN PELANGGAN TERHADAP JASA CUCI LAUNDRY MENGGUNAKAN METODE SERVICE QUALITY DAN IMPORTANCE PERFORMANCE ANALYSIS PADA MELATI LAUNDRY LEGOSO. Other thesis, UNSADA.

[img] Text
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (692kB)
[img] Text
BAB 2.pdf

Download (826kB)
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
BAB 4.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB 5.pdf

Download (685kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (684kB)
Official URL: http://repository.unsada.ac.id/cgi/oai2

Abstract

Melati laundry merupakan sebuah usaha yang bergerak dibidang pelayanan cuci dan setrika pakaian yang baru berdiri di awal tahun 2021. Namun, dalam tiga bulan terakhir usahanya, melati laundry mengalami penurunan pelanggan ditiap bulannya diikuti dengan komplain berupa pakaian yang tertukar, pakaian yang hilang ataupun pakaian yang rusak. Dilakukannya penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat kepuasan pelanggan terhadap kualitas pelayanan yang diberikan oleh Melati Laundry dan juga untuk mengetahui adanya perbedaan yang signifikan antara presepsi dan harapan pelanggan pada masing masing dimensi. Penelitian yang dilakukan merupakan penelitian yang bersifat kuantitatif. Responden dalam penelitian ini merupakan pelanggan pada Melati Laundry. Pengumpulan data dilakukan dengan menyebar kuisioner terhadap pengguna jasa cuci Melati Laundry, pengolahan data dilakukan menggunakan metode Service Quality dan juga Importance Performance Analysis. Hasil penelitian menggunakan metode Service Quality menunjukan bahwa pelanggan merasa kurang puas dengan pelayanan yang diberikan oleh melati laundry, terlihat dari total rata rata nilai GAP yaitu -0,129. Pada pengujian metode Importance Performance Analysis terdapat 3 atribut yang masuk ke dalam kuadran I yang artinya terdapat 3 atribut yang belum maksimal.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Service Quality, Importance Performance Analysis
Subjects: 000 Generalities/Karya Umum > 005.1 Programming/Pemrograman
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Informatika
Depositing User: Suwatno Suwatno Perpustakaan
Date Deposited: 21 Nov 2022 02:42
Last Modified: 21 Nov 2022 02:42
URI: http://repository.unsada.ac.id/id/eprint/4814

Actions (login required)

View Item View Item