Venya Nazia, Sheva (2022) PENGARUH GENRE BOY’S LOVE PADA KOMUNITAS FUJOSHI DI INDONESIA. Other thesis, UNSADA.
Text
COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text
BAB 1.pdf Download (1MB) |
|
Text
BAB 2.pdf Download (1MB) |
|
Text
BAB 3.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text
BAB 4.pdf Download (887kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (900kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (917kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh juga dampak positif dan negatif adanya genre boy’s love pada komunitas fujoshi di Indonesia. Genre boy’s love merupakan sebuah sub-genre dalam manga shoujo yang mana ceritanya merupakan hubungan percintaan antar sesama lelaki. Penulis mengambil tema ini karena walau genre boy’s love masih bersifat tabu dan mendapat banyak kontra dari berbagai kalangan, para fujoshi tetap menyukainya. Metode penelitian ini menggunakan metode deskriptif analitik melalui pendekatan kualitatif dan metode pengumpulan data yang digunakan adalah menyebar kuesioner memakai google form yang disebar di media sosial twitter akun @jodanspace. Koresponden dibagi menjadi beberapa kriteria, yaitu pengikut akun @jodanspace, berusia 18-30 tahun, dan merupakan seorang fujoshi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa para fujoshi merasakan perbedaan sebelum dan sesudah mengakses konten boy’s love dan lebih menghargai bahwa ada kisah percintaan sesama lelaki di dunia nyata. Walaupun tidak semua berdampak pada orientasi seksual para fujoshi, namun beberapa menjawab bahwa dengan mengakses konten boy’s love orientasi seksual mereka dapat berubah.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | pengaruh, genre, boy’s love, komunitas, fujoshi. |
Subjects: | 300 Social Science/Ilmu Sosial > 307 Communities/Komunitas |
Divisions: | Fakultas Bahasa Dan Budaya > Bahasa dan Kebudayaan Jepang |
Depositing User: | Suwatno Suwatno Perpustakaan |
Date Deposited: | 24 Nov 2022 01:50 |
Last Modified: | 24 Nov 2022 01:50 |
URI: | http://repository.unsada.ac.id/id/eprint/4856 |
Actions (login required)
View Item |