RANCANG BANGUN SISTEM INFORMASI PEMILIHAN KONSUMEN TERBAIK DENGAN MENGGUNAKAN METODE WASPAS PADA TOKO BAJU 2KIDDOZ

Shabirah Shafa, Ulya (2022) RANCANG BANGUN SISTEM INFORMASI PEMILIHAN KONSUMEN TERBAIK DENGAN MENGGUNAKAN METODE WASPAS PADA TOKO BAJU 2KIDDOZ. Other thesis, UNSADA.

[img] Text
COVER.pdf

Download (954kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (524kB)
[img] Text
BAB 2.pdf

Download (615kB)
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (552kB)
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)
[img] Text
BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
BAB 6.pdf

Download (506kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (1MB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
Official URL: http://repository.unsada.ac.id/cgi/oai2

Abstract

Dalam dunia bisnis banyak terjadinya persaingan dengan kompetitor yang lainnya. Salah satu yang bersaing dalam dunia bisnis ini ialah Toko Baju 2Kiddoz yang berlokasi di Cipinang Muara, untuk menghadapi persaingan tersebut ada banyak cara yang dapat dilakukan oleh 2Kiddoz, salah satunya dengan memberikan reward terhadap konsumen. Tujuan diberikannya reward untuk melakukan promosi, meningkatkan penjualan, meningkatkan konsumen, menjaga hubungan baik terhadap konsumen, memacu semangat konsumen untuk belanja, meningkatkan kepercayaan serta loyalitas konsumen kepada Toko Baju 2Kiddoz. 2Kiddoz belum mempunyai teknologi pendukung yang dapat mempermudah setiap prosesnya, sehingga berkesan kurang optimal dalam hal pemberian reward pada saat menentukan pelanggan terbaik. oleh karena itu dibangun sebuah sistem informasi pemilihan konsumen terbaik berbasis website yang sesuai dengan kebutuhan Toko 2Kiddoz. Rancang bangun sistem ini dilakukan menggunakan metode WASPAS (Weighted Aggregated Sum Product Assesment). Metode WASPAS dapat diimplementasikan untuk mengetahui konsumen terbaik berdasarkan kriteria dan bobot yang ditentukan secara benar. Dalam penelitian ini, menggunakan beberapa kriteria diantaranya, Volume Belanja, Total Belanja, Ekspedisi, dan Rating. Hasil yang didapat dari analisis menentukan konsumen terbaik menggunakan metode WASPAS adalah sebagai berikut: Ranking 1 dengan nilai sebesar 0.8672, Ranking 2 dengan nilai sebesar 0.838, Ranking 3 dengan nilai sebesar 0.78, Ranking 4 dengan nilai sebesar0.74, dan Ranking 5 dengan nilai sebesar 0.703. Kesimpulan dari penelitian yang telah dilakukan adalah dengan adanya sistem informasi berbasis website pemilihan konsumen terbaik dapat membantu dalam melakukan proses pemilihan konsumen terbaik untuk mendapatkan reward sebagai komitmen Toko Baju 2Kiddoz untuk meningkatkan kualitas layanan kepada konsumen.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Konsumen, WASPAS, Sistem Informasi, Reward.
Subjects: 000 Generalities/Karya Umum > 005.1 Programming/Pemrograman
Divisions: Fakultas Teknik > Sistem Informasi
Depositing User: Suwatno Suwatno Perpustakaan
Date Deposited: 01 Dec 2022 07:18
Last Modified: 01 Dec 2022 07:18
URI: http://repository.unsada.ac.id/id/eprint/4906

Actions (login required)

View Item View Item