Bangun, Manalu (2018) PENGARUH KEPERCAYAAN, KOMUNIKASI DAN PENANGANAN KELUHAN TERHADAP LOYALITAS NASABAH (Survey Pada PT BNI Cabang SMESCO, Jakarta. Other thesis, Universitas Darma Persada.
|
Text
cover.pdf Download (366kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (412kB) | Preview |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (667kB) |
||
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (541kB) |
||
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (830kB) |
||
|
Text
BAB V.pdf Download (162kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (267kB) | Preview |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (4MB) |
Abstract
Tujuan Penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kepercayaan, komunikasi dan penanganan keluhan terhadap loyalitas nasabah pada PT BNI cabang SMESCO, Jakarta. Penelitian ini dilakukan dengan metode pengumpulan data dengan cara penyebaran kuisioner pada 100 orang nasabah yang membuka rekening tabungan pada PT BNI cabang SMESCO saat sedang berlangsungnya penelitian. Hasil penelitian menunjukan hubungan antara kepercayaan (X1) terhadap loyalitas nasabah (Y) sebesar 0,537 dan memiliki pengaruh sebesar 28,8%. Hubungan antara variabel komunikasi (X2) terhadap loyalitas nasabah (Y) memiliki hubungan sebesar 0,665 dan memiliki pengaruh sebesar 44,2%. Demikian pula hubungan antara variabel penanganan keluhan (X3) terhadap loyalitas nasabah (Y) sebesar 0,617 dan memiliki pengaruh sebesar 38%. kepercayaan (X1), komunikasi (X2), penanganan keluhan (X3) terhadap loyalitas nasabah (Y) dilaksanakan secara simultan menunjukan hubungan sebesar 0,700 dan memiliki pengaruh sebesar 48,9%. Hubungan antara kepercayaan, komunikasi dan penanganan keluhan terhadap loyalitas nasabah baik secara parsial maupun simultan memiliki hubungan yang kuat. kepercayaan, komunikasi dan penanganan keluhan terhadap loyalitas nasabah PT BNI Cabang SMESCO, Jakarta memiliki pengaruh yang lebih tinggi apabila kepercayaan, komunikasi dan penanganan keluhan dilakukan secara simultan. Hasil penelitian ini diharapkan perusahaan dapat menerapkan kepercayaan, komunikasi dan penanganan keluhan secara bersama-sama agar loyalitas nasabah semakin meningkat.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kepercayaan, Komunikasi, Penanganan Keluhan, Loyalitas Nasabah |
Subjects: | 300 Social Science/Ilmu Sosial > 302.2 communication/komunikasi |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | Julia Ningsih Perpustakaan |
Date Deposited: | 06 Dec 2018 11:56 |
Last Modified: | 06 Mar 2024 07:06 |
URI: | http://repository.unsada.ac.id/id/eprint/512 |
Actions (login required)
View Item |